Pemkab Asahan Lepas Calon Haji Tahun 2019


Calon Jemaah Haji Asal Kabupaten Asahan 2019 (Foto : Mimbar/ist)

Kisaran MimbarPemerintah Kabupaten Asahan yang secara resmi  melepas keberangkatan para calon jemaah haji tahun 2019, Sabtu (13/7) bertempat di Mesjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran.

Pelepasan para calon jemaah haji tersebut dihadiri oleh Plt Bupati Asahan H Surya Bsc, Perwakilan Kajari Asahan, Perwakilan Dandim 0208 AS, Perwakilan Kapolres Asahan, Perwakilan Danlanal TB, para OPD, Plt Ketua TP PKK, Ketua Imtaq, Ketua MUI dan Ketua FKUB Asahan.

Ketua panitia pelaksana Kakanmenag Asahan Drs Hayatsyah M.Pd mengatakan bahwa calon jemaah haji yang akan berangkat ke Tanah Suci Mekkah sebanyak 400 orang jemaah. Terdiri dari 167 orang jemaah perempuan dan 233 orang jemaah laki-laki.

Para jemaah yang berangkat dibagi dalam 2 gelombang kloter. Untuk gelombang pertama masuk dalam kloter ke 3 ada sebanyak 387 orang calon jemaah  dan untuk gelombang ke 2 masuk dalam kloter ke 4 ada sebanyak 14 orang calon jemaah haji, ujar Hayatsyah.

Sementara itu Plt Bupati Asahan H Surya Bsc mengucapkan selamat jalan kepada seluruh para calon jemaah haji asal Kabupaten Asahan yang akan berangkat menuju Tanah Suci Mekkah guna menunaikan ibadah haji.

“Luruskanlah niat para calon jemaah, untuk benar-benar beribadah haji semata karena Allah SWT, bukan untuk meningkatkan status sosial di tengah-tengah masyarakat. Tingkatkanlah kualitas haji ketika berada di Masjidil Haram, Masjid Nabawi, wukuf di Arafah, melempar jumrah di Mina dengan khusuk dan ikhlas", ujarnya. (dec)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung