Pimpin Apel Perdana, Gubsu Harapkan Etos Kerja ASN Meningkat



Pimpin Apel Perdana, Gubsu Harapkan Etos Kerja ASN Meningkat

Medan, (Mimbar) - Gubernur Sumatera Utara Ir HT Erry Nuradi MSi berharap agar Aparatur Sipil Negara untuk meningkatkan etos kerja, kinerka dan kerbersamaan dalam pelaksanaan tugas. Hal itu dikatakannya pada pelaksanaan apel pertama kerja,Senin (3/7) di lapangan Gedung Kantor Gubernur Sumatera Utara Jalan Dipenegoro Medan.

Hadir pada apel tersebut Wakil Gubernur Sumatera Utara Dr Hj Nurhajizah Marpaung, H Hasban Ritongga, pejabatan Asisten Gubsu, Staf Ahli , para eselon II, eselon III dan seluruh ASN Sekdaprovsu.

“Ini hari pertama kita bekerja setelah lebih dari seminggu kita menikmati hari libur bersama dalam rangka merayakan idul fitri 1438 hijriah, saya menyampaikan selamat bekerja kembali, mudah-mudahan setelah bulan Ramadan dan libur bersama para ASN dapat meingkatkan etos kerja, kinerja dan kebersamaan dalam pelaksanaan tugas,”paparnya.

Selain itu secara tegas juga Gubsu mengatakan bahwa ASN yang pada hari ini masih tidak hadir tanpa alasan yang jelas, akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku, mulai dari penguranagan tunjangan tambahan penghasilan sampai pengenakan hukuman.

“Untuk itu saya kembali meminta gara disiplin waktu dan pengendalian hawa nafsu yang selama Ramadan dapat kita kendalikan dengan baik, diharapkan pembelajaran selama sebulan tersebut dapat diterapkan pada 1 bulan berikutnya, sehingga ASN ,dapat menjadi tauladan di tengah-tengah masyarakat,”pintanya.

Meski demikian Gubsu menjelaskan bahwa dorongan untuk masuk kerja ini bukan hanya karena takut akan adanya sidak atau ancaman hukuman, melainkan benar-benar atas kesadaran dan tanggungjawab kolektif atas tugas masing-masing dengan mengoptimalkan tugas pokok dan fungsi.

“Aparatur yang seperti inilah yang diharapkan dapat meningkatkan efesiensi dan efektifitas penyelenggaraan pemerintahan dalam rangka menberikan pelayanan kepada masyarakat dan pelaksanaan pembangunan.”jelasnya.

Lebih lanjut dengan pemahaman ini Gubsu yakin para ASN akan lebih memahami bahwa bekerja itu adalah rahmat yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa, bekerja itu adalah amanah yang diberikan negara, serta sebagai ibadah yang mendapatkan ganjaran dan pahala setimpal.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung