Manasik Haji Akbar Bank Sumut 2017 Resmi Dibuka




Manasik Haji Akbar Bank Sumut 2017 Resmi Dibuka

Jumlah Peserta Terus Meningkat

Medan, (Mimbar) - Direktur Utama Bank Sumut, Edie Rizliyanto, resmi membuka kegiatan Manasik Haji Akbar Bank Sumut di Asrama Haji Medan, Kamis (13/7). 

Tak kurang dari 1.502 orang nasabah Bank Sumut ikut serta dalam pelaksanaan Manasik Haji Akbar Bank Sumut tahun 2017. 

Jumlah ini meningkat 9% bila dibandingkan dengan jumlah peserta tahun sebelumnya sebesar 1.381.

Dalam sambutannya, Edie mengungkapkan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan yang dilaksanakan sebagai wujud memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah pemegang Tabungan Haji Makbul Bank Sumut ini. 

Saat ini Bank Sumut menjadi role model bagi bank syariah di seluruh Indonesia dalam memberikan fasilitas bagi jamaah haji dan mendapatkan apresiasi dari Kementrian Agama Republik Indonesia. 

“Bank Sumut menjadi bank pertama dan satu-satunya yang memberikan fasilitas manasik haji gratis bagi seluruh nasabah Tabungan Makbul yang tersebar di penjuru Sumatera Utara. Dengan adanya kegiatan manasik haji ini, diharapkan calon jamaah haji memahami makna yang terkandung dalam ibadah haji dan dapat menjalankan ibadah haji dengan khusuk untuk mencapai haji yang mabrur,” ujarnya.

Dikatakan Edie pula dalam sambutannya, Bank Sumut tak hanya memberikan fasilitas manasik haji gratis kepada para calon tamu Allah. Masing-masing jamaah akan memperoleh bakal seragam batik haji, kain ihram dan mukena, tas, kantungan batu, payung, dan uang saku sebesar 100 Riyal Arab Saudi yang nantinya dikonversikan dalam rupiah dan ditransfer langsung ke rekening masing-masing peserta. 

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para nasabah yang tetap setia kepada Bank Sumut. Harapan kami para peserta manasik ini berkenan untuk menginformasikan dan merekomendasikan Tabungan Haji Makbul kepada sanak keluarga dan tetangga,” tambah Edie.

Sementara itu Komisaris Utama Independen Bank Sumut, Rizal Pahlevi Hasibuan, mengatakan bahwa kegiatan manasik haji ini merupakan kegiatan sangat bermanfaat bagi calon jamaah haji yaitu untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji yang sesuai dengan Syariat Islam agar nantinya para calon jamaah haji dapat beribadah dan beramal dengan baik. 

Adapun dalam pelaksanaannya, Manasik Haji Akbar Bank Sumut ini terbagi dalam dua gelombang. Gelombang pertama digelar mulai 12 hingga 15 Juli 2017, dan gelombang kedua dilaksanakan pada tanggal 17 hingga 20 Juli 2017. (04)


teks foto: 

Komisaris Utama Bank Sumut, Rizal Fahlevi Hasibuan dan Direktur Utama Bank Sumut, Edie Rizliyanto menyerahkan secara simbolis tanda peserta dan souvenir kepada nasabah Tabungan Makbul calon jamaah haji pada pembukaan Manasik Haji Akbar Bank Sumut tahun 2017 di Asrama Haji Medan, Kamis (13/7).




||Sincerely,

Firdha Yuni Gustia
Public Relation Staff
PT. Bank Sumut
Jl. Imam Bonjol No. 18 Medan - 20152
Telp. 061-4515100
Mobile. 081376188705

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung