Terima Konjen RRC yang Baru


Terima Konjen RRC yang Baru

# Erry Nuradi Harap Sun Ang Bawa Hubungan RRC-Sumut Lebih Baik Lagi

Medan, (Mimbar) - Gubernur Sumatera Utara H T Erry Nuradi menerima kunjungan Konsul Jenderal Republik Rakyat China di Medan yang baru, Sun Ang di ruang kerjanya, Senin (24/07). Erry berharap ke depannya, Sun Ang dapat membawa hubungan Sumut -RRC menjadi lebih baik lagi.

“Selamat datang dan selamat bertugas di Sumatera Utara. Saya mendengar Mr Sun Ang sudah memiliki banyak pengalaman bertugas di banyak negara, semoga bisa membawa hubungan Sumut dan RRC lebih baik lagi pada masa mendatang,” ujar Erry Nuradi.

Sun Ang pernah bertugas di berbagai negara seperti Myanmar dan Amerika Serikat serta menjadi pejabat grup pemantau Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-bangsa. “Saya melihat bapak begitu banyak pengalaman, saya berharap kita bisa bekerja sama dengan baik di Sumut. Kalau ada hal yang ingin didiskusikan, silahkan hubungi saya, “ kata Erry.

Gubernur dalam kesempatan itu menjelaskan berbagai hal umum tentang Sumatera Utara.  Dia berharap ke depannya dapat digagas peningkatak kerjasama antara RRC dan Sumut diantaranya dalam hal kerjasama provinsi kembar. Selain itu, Gubsu juga mengatakan bahwa hubungan RRC dengan Sumut cukup erat baik bidang kerjasama investasi, perdagangan dan pariwisata.

“Di bidang perdagangan, saya berharap hubungan perdagangan dapat terus ditingkatkan. Sedangkan bidang kerjasama investasi,  cukup banyak investor asal Tiongkok yang ingin berinvestasi, saya berharap semua investor yang akan berinvestasi di Sumut itu sudah melapor ke Konjen RRC di Medan,” kata Erry..

Sedang di bidang pariwsata, Gubsu mengatakan banyaknya warga Sumut yang senang melakukan perjalanan ke RRC karena kedekatan histori. Untuk itu Gubernur meminta agar layanan visa dapat lebih dipermudah. “Saya rasa kalau pengurusan visa bisa lebih dipermudah maka akan sangat membantu bagi masyarakat Sumut yang hendak berkunjung ke sana,” kata Erry.

Sementara itu Konjen RRC di Medan Sun Ang mengungkapkan harapannya agar selama bertugas di Sumut dia mendapat dukungan Gubsu dan jajaran Pemprov Sumut. Dia mengatakan telah bertemu dan berbicara dengan para investor asal negeri tirai bambu yang tengah menanamkan modal di Sumut. “ Saya sudah bicara dengan para investor Tiongkok, dan saya sampaikan agar mereka selalu menghormati adat istiadat lokal.” katanya.

Sun Ang juga mengungkapkan bahwa dirintya sudah banyak mendengar tentang keindahan dan potensi Danau Toba. Sun Ang mengatakan akan mengunjungi Danau Toba pada masa mendatang.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung