Penutupan Manasik Haji Bank Sumut Diwarnai Penyerahan Ambulance Gratis




Penutupan Manasik Haji Bank Sumut Diwarnai Penyerahan Ambulance Gratis

Medan, (Mimbar) - Usai acara penutupan Manasik Haji Bank Sumut 2017 diwarnai penyerahan satu unit ambulance gratis kepada Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Asrama Haji Embarkasi Medan, Kamis (19/7) di Asrama Haji Pangkalan Masyhur Medan.

Pemberian ambulance ini sebagai bentuk kepedulian Bank Sumut terhadap pelayanan haji khususnya di Sumatera Utara.

Direktur Utama Bank Sumut, Edie Rizliyanto, mengatakan bahwa Bank Sumut berharap nantinya mobil ambulance ini dapat digunakan sebagai sarana penunjang bagi asrama haji dalam melayani para jamaah haji dan umroh.

“Dan hari ini juga, ada 816 peserta manasik haji dari gelombang kedua yang secara resmi kita tutup dan lepas untuk kembali ke daerah masing-masing,” tuturnya.

Bank Sumut juga mengucapkan terima kasih kepada nasabah yang menjadi calon jamaah haji dalam kegiatan ini. Semoga kegiatan manasik haji ini bisa bermanfaat dan menjadi bekal pengetahuan para jamaah dalam memahami makna ibadah haji.

“Acara prosesi tepung tawar yang dilakukan oleh jajaran direksi Bank Sumut juga mewarnai penutupan manasik haji tahun ini, dan kegiatan ini diikuti oleh calon jamaah haji dari berbagai nasabah cabang Bank Sumut yang tersebar di wilayah Sumatera Utara,” terang Edie.

“Harapan kita, dengan pembekalan ini para jamaah haji bisa menjalankan ibadah haji dengan lancar dan menjadi haji yang mabrur,” pungkasnya.

Kegiatan Manasik Haji Akbar Bank Sumut di Asrama Haji Medan ini terdiri dua gelombang sejak Kamis (13/7). 

Tak kurang dari 1.502 orang nasabah Bank Sumut ikut serta dalam pelaksanaan Manasik Haji Akbar Bank Sumut tahun 2017. 

Jumlah ini meningkat 9% bila dibandingkan dengan jumlah peserta tahun sebelumnya sebesar 1.381.

Edie mengungkapkan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan yang dilaksanakan sebagai wujud memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah pemegang Tabungan Haji Makbul Bank Sumut ini. 

Saat ini Bank Sumut menjadi role model bagi bank syariah di seluruh Indonesia dalam memberikan fasilitas bagi jamaah haji dan mendapatkan apresiasi dari Kementrian Agama Republik Indonesia. 

“Bank Sumut menjadi bank pertama dan satu-satunya yang memberikan fasilitas manasik haji gratis bagi seluruh nasabah Tabungan Makbul yang tersebar di penjuru Sumatera Utara. Dengan adanya kegiatan manasik haji ini, diharapkan calon jamaah haji memahami makna yang terkandung dalam ibadah haji dan dapat menjalankan ibadah haji dengan khusuk untuk mencapai haji yang mabrur,” ujarnya.

Dikatakan Edie pula dalam sambutannya, Bank Sumut tak hanya memberikan fasilitas manasik haji gratis kepada para calon tamu Allah. Masing-masing jamaah akan memperoleh bakal seragam batik haji, kain ihram dan mukena, tas, kantungan batu, payung, dan uang saku sebesar 100 Riyal Arab Saudi yang nantinya dikonversikan dalam rupiah dan ditransfer langsung ke rekening masing-masing peserta.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung