Gubsu Erry Dorong Parsadaan Ritonga Pelopor Kerukunan Keberagaman



Gubsu Erry Dorong Parsadaan Ritonga Pelopor Kerukunan Keberagaman

Medan, (Mimbar) - Gubernur sumatera utara  HT Erry nuradi mengharapkan Parsadaan Ritonga Dohot Boruna menjadi pelopor kerukunan dalam keberagaman. Harapan itu disampaikan Gubsu pada acara Halal Bi Halal Parsadaan Ritonga  Dohot Boruna di Aula RSU Imelda,  Medan (22/7).

Dalam sambutannya gubsu mengatakan sangat gembira bisa bersama parsadaan ritonga yang dipimpin oleh Hasban Ritonga, SH tersebut. Gubsu merasakan Halal Bi Halal yang dilaksanakan tersebut merupakan acara yang sangat istimewa karena dihadiri tidak hanya kaum muslimin saja. “Yang hadir saya lihat tidak hanya yang beragama musilm saja, namun beragam.  Menyaksikan seluruh pomparan ritonga bisa berkumpul dalam kebhinekaan sungguh sangat membahagiakan,” kata Erry.  

Hal itu menurut Erry sangat sesuai dengan tema yang  diusung pada acara Halal bi Halal tersebut yaitu dengan pelaksanaan Halal bi Halal kita mantapkan kekeluargaan dan silaturrahmi marga Ritonga Dohot Boruna dalam bingkai kebhinekaan. Erry berpesan semangat kerukunan dalam keberagaman yang saat ini ada pada Parsadaan Ritonga Dohot Boruna terus dipelihara dan disebarluaskan di tengah masyarakat Sumut yang majemuk.

Gubsu menambahkan silaturrahmi adalah acara istimewa yang diturunkan oleh tokoh-tokoh kemerdekaan. Jadi kegiatan silaturrahmi seperti Halal Bi Halal adalah agenda asli Indonesia yang perlu kita banggakan dan dilestarikan. 

"Halal bi Halal adalah ciri khas kita, ini merupakan salah satu kearifan bangsa kita. Halal bi Halal di kenal di Indonesia  dan disosialisasikan oleh tokoh tokoh bangsa Indonesia. Kita mensyukuri kita punya ciri khas ini, bahkan di negara Islam sendiri justeru tidak dikenal Halal bi Halal," ujarnya.

Sementara  itu Ketua Parsadaan Ritonga Dohot Boruna,  Hasban Ritonga, SH mengatakan bahwa organisasi yang dipimpinnya tersebut sejak awal pembentukkannya memang dengan semangat keberagaman, lintas agama. Harapannya Parsadaan Ritonga Dohot Boruna bisa lebih besar dan maju.  

Hasban  mengatakan sangat  berterima kasih dengan perhatian Pemprovsu uang sudah diterima saat ini. Hasban yang baru saja memasuki masa purna bakti setelah menjabat Sekda Provsu ini juga mengatakan Parsadaan Ritonga Dohot Boruna akan terus memelihara semangat kebersamaan dan keberagaman. “Semoga kami  bisa menjadi contoh dan peliopor kebhinekaan,” katanya. 

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung