Gelar Haflan Alquran Oleh Qori Internasional Erry Disebut Sosok Pecinta Alquran



Gelar Haflan Alquran Oleh Qori Internasional

Erry Disebut Sosok Pecinta Alquran

Medan, (Mimbar) - Memfasilitasi kegiatan Haflah Alquran dan Sahur Bersama dengan Qori Internasional, Syekh Hamed Shaker Nezad dari Iran, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) menyampaikan pesan agar seluruh umat Islam terus menanamkan rasa cinta kepada Alquran sebagai kitab suci yang mengnadung hikmah dan pengajaran bagi hidup dan kehidupan umat manusia. Karena itu juga, dirinya didoakan agar dapat melanjutkan kepemimpinannya di masa mendatang.

Dalam amanahnya, Gubernur menyebutkan bahwa Alquran sarat dengan petunjuk dan ajaran sebagai pedoman hidup manusia, bahkan mengandung berbagai fakta dari kejadian di dunia. Keagungan kitab suci ini juga terlihat dari bimbingan yang ada di dalamnya, sempurna di segala tingkat corak kehidupan sepanjang masa. Karena itu pula, sejarah membuktikan bahwa ketaatan umat Islam berpegang teguh pada ajaran tersebut berbanding lurus dengan derajat kehidupan, puncak kemajuan, peradaban dan kesejahteraan segala bidang, begitu juga sebaliknya.

“Dengan demikian tidak ada langkah yang paling penting dan mendesak untuk diwujudkan segera oleh seluruh umat Islam kecuali mengamalkan apa yang Allah perintahkan di dalam Alquran,” sebut Gubernur dalam sambutannya pada kegiatan yang berlangsung di Rumah Dinasnya, Selasa (20/6) malam.

Kegiatan Haflah Alquran yang menampilkan Qori Internasional Syekh Hamed Shaker Nezad, juga menghadirkan para qori/qoriah tingkat Nasional dari Sumut. Adapun tema kegiatan tersebut ‘Melalui Haflah Alquran mari kita bangun rasa solidaritas bersama Qari dan Qariah dalam meningkatkan semangat minat baca Alquran bagi generasi muda untuk membangun Akhlaqul Karimah menuju masyarakat Sumut yang Paten’.

Sementara perwakilan dari Kedutaan Iran Imam Ghazali menyampaikan terimakasih atas perhatian Gubernur Sumut yang begitu besar kepada dunia Islam dan Alquran. Kedatangan mereka juga dalam rangka Safari Ramadan ke Indonesia di beberapa Kota. Pihaknya juga merasa beruntung bisa bersama dan berada di tengah-tengah qori-qoriah Sumut yang dimuliakan Allah.

“Syekh Hamed Shaker Nezad ini punya banyak penggemar. Karena selain suara, tarikan nafas hingga teknik dalam haflah Alquran sangat baik. Sehingga beliau masyhur bukan hanya di Iran, tetapi dunia,” ujar Imam Ghazali memperkenalkan Shaker Nezad kepada hadirin yang sudah menunggu.

Imam juga menyampaikan salam sekaligus terimakasih yang mendalam kepada Gubenrur Sumut yang dinilai merupakan sosok pecinta Islam dan Alquran. Sosok seperti Tengku Erry katanya, pantas ditiru oleh pemimpin (kepala daerah) yang lain di Indonesia, di mana kepedulian terhadap kemaslahatan umat menjadi prioritas.

“Semoga Allah memberikan kemudahan bagi Gubernur dan bisa terpilih kembali di masa mendatang. Sosok seperti beliau sepantasnya tidak hanya di Sumut, tetapi bisa menular di Indonesia sebagai Gubernur yang mencintai Alquran,”sebutnya.

Dalam penampilannya, Syekh Hamed Shaker Nezad pun melantunkan ayat-ayat suci Alquran dengan nada merdu dan irama yang membuat hadirin tertegun dan kerap membalas setiap ayat yang disampaikannya dengan lafaz Allah, Khoir, dan Shalawat. Bahkan sejumlah Qori dan Tokoh Agama Islam yang berhadir, sempat memberikan pelukan kepada Qori Internasional tersebut karena kagum atas lafaz menarik perhatian.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung