Jalan Jalur Dua Dari Arah Kutapanjang Ke Polres Gayo Lues Tertimbun Longsor




Foto jalur Dua antara Jalan lintasan Kecamatan Kutapanjang tepatnya di dekat Aih Sekat Desa Rikit Dekat ke Polres Gayo Lues tertimbun tanah hingga menutupi ruas jalan arah kiri, pada Senin (18/3).


Gayo Lues,(Mimbar) - Jalan Lintasan Kabupaten antara penghubung dari Kecamatan Kutapanjang tepatnya di Kampung Dilo Dari Desa Rikit Dekat ke jalan Polres Gayo Lues tertimbun tanah, pada Senin, (18/3).

Akibat tertimbunnya ruas badan jalan tersebut tidak bisa dilintasi oleh kendaraan roda dua maupun roda empat,dan terpaksa pengguna jalan dalam melintasi area jalan tersebut harus menggunakan jalan yang melawan arus.

Salah satu warga setempat Ismail (25) mengatakan "Jalan yang tertimbun ini merupakan salah satu jalan pintas untuk menuju ke Polres Gayo Lues, dan jalan ini juga sudah hampir berbulan-bulan tertimbun oleh tanah, "Mungkin akibat hujan terlalu deras sehingga tanah ini menurun hingga menutupi ruas badan jalan”.

"Jalan tersebut merupakan jalan alternatif bagi kami selaku warga yang selalu melintasi jalan ini untuk menuju ke perkebunan kami dan banyak anak-anak Siswa Kecamatan Kutapanjang yang bersekolah di SMK Belang Sere. Karena ruas jalan sebelah kiri tertimbun tanah terpaksa mereka semua melewati jalan dengan melawan arah”, kata Ismail.

"Pun demikian, sambungnya, Kami berharap kepada Pemerintahan Kabupaten Gayo Lues terutama kepada Dinas PUPR maupun kepada Dinas BPBD Kabupaten Gayo Lues agar secepatnya membersihkan jalan tersebut dari tanah yang longsor ke ruas jalan,karena kami khawatir jalan ini akan memakan Korban Jiwa,"pintanya. (Mimbar/Muhammad Tujung)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung