72 Siswa Jenjang SD Ikuti OSN Tingkat Kabupaten Padang Lawas



Peserta OSN tingkat SD Palas, guru pendamping, Foto bersama usai pembukaan OSN. 
Dok. Mimbar/Sunardi


Padanglawas - (Mimbar),

Sebanyak 72 siswa jenjang Sekolah Dasar se-Kabupaten Palas (Padang Lawas), Rabu (11/03/2019), mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD tingkat Kabupaten Palas. OSN dipusatkan di SD Negeri 0506 Tanggabosi Kecamatan Lubuk Barumun Kab. Palas.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Lawas, Drs. Abdul Rahim Hasibuan mengharapkan kepada siswa agar mengikuti lomba OSN ini secara serius dan kompetitif.

Dikatakan, ajang OSN bukan hanya mencari menang atau kalah, tapi kegiatan ini dilaksanakan untuk mencari yang terbaik guna menjadi wakil Kabupaten Padang Lawas ke ajang OSN SD di tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan digelar akhir Maret 2019. 

“Kalau hanya untuk menjadi juara, para peserta adalah juara dan terbaik di sekolah masing-masing,” kata Abdul Rahim memotivasi siswa, saat membuka kegiatan OSN tersebut.

Yang harus diingat, kata Abdul Rahim, siapapun yang keluar sebagai juara dari masing-masing bidang lomba di sini, akan menjadi duta Padang Lawas ke lomba OSN tingkat provinsi. “Kami berharap, anak-anakku tidak hanya menjadi yang terbaik di sini, tapi harus menjadi juara di tingkat provinsi hingga bakal mewakili Provinsi Sumatera Utara ke OSN tingkat nasional yang akan dilaksanakan Juli 2019 mendatang,” tegas Abdul Rahim.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba yang juga Kabid Dikdasmen, M. Rasyidi Hasibuan, S.Pd, MM mengatakan, ada 2 (dua) bidang studi yang diperlombakan dalam OSN SD tahun ini yaitu bidang studi Matematika dan IPA. 

Dipaparkannya, peserta OSN ini adalah siswa-siswi pemenang OSN tingkat kecamatan se-Kabupaten Padang Lawas sebanyak 72 orang yang terdiri dari 6 (enam) orang per kecamatan dengan rincian  3 (tiga) orang per bidang lomba.

Dikatakan, olimpiade ini merupakan kegiatan agenda nasional yang dilaksanakan berjenjang mulai dari sekolah, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, hingga tingkat nasional.

"Insya Allah juara 1, 2 dan 3 masing-masing bidang lomba pada pelaksanaan OSN SD tingkat Kabupaten Padang Lawas tahun ini akan menjadi utusan Padang Lawas pada ajang OSN SD tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan dilaksanakan pada akhir Maret ini,” tambahnya. (Sly)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung