Tampil Mempesona di Ajang Inacraft ke-21, Buyer Lirik Produk Kerajinan Samosir



Samosir, (Mimbar) - Diantara 1.700 peserta pameran dari berbagai lembaga/instansi maupun perseorangan, produk kerajinan Kabupaten Samosir menjadi salah satu primadona.

Produk Kerajinan Samosir diminati para buyer yang ikut dalam perdagangan produk kerajinan Internasional Handicraft Trade Fair (INACRAFT) ke-21 di Jakarta Convention Center pada 24 - 28 April 2019.  

Demikian dikatakan Kadis Perindustrian Kabupaten Samosir, Vikbon Simbolon kepada Mimbar, Selasa (30/4/2019) di Pangururan.

Menurutnya, Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi atas kualitas produk-produk kerajinan daerah. "Termasuk produk kerajinan asal Samosir tidak kalah kualitas dan memiliki daya saing dengan produk kerajinan daerah lainnya," sebutnya.

Pada kegiatan Internasional Handicraft Trade Fair 2019 (INACRAFT) ke-21, dikatakan Bikpon, Pemkab Samosir menampilkan berbagai kerajinan hasil binaannya melalui Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan. 

"Ajang INACRAFT ke-21 menghadirkan paviliun mancanegara, yakni dari Maroko, Pakistan, Jepang, Polandia dan Hongkong," imbuhnya.

Mantan Kabag Umum dan Perlengkapan Setdakab itu menjelaskan, pameran yang menghadirkan 1.000 buyer dari 60 negara itu menjadi peluang besar bagi Kabupaten Samosir.

"Selain menampilkan produk daerah, juga menjadi ajang promosi wisata. Karena Kabupaten Samosir menjadi salah satu objek wisata andalan dengan keindahan Danau Toba," pungkas Vikbon. (RN)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung