Silaturrahmi dan Buka Puasa Bersama Rekan Media Mitra Bank Sumut


Direktur Operasional Bank Sumut Didi Duharsa saat memberikan kata sambutan pada acara “Silaturrahmi dan Buka Puasa Bersama Bank Sumut dengan Rekan Media Mitra Bank Sumut” di Gedung Bank Sumut, Jl. Imam Bonjol No 18, Medan (27/5).


Medan – PT Bank Sumut mengadakan buka bersama dengan para wartawan di Lt. 10 Gedung Bank Sumut, Jl. Imam Bonjol No 18, Medan (27/5).

Acara ini memang rutin dilakukan oleh Bank Sumut setiap tahunnya untuk menjalin silaturrahmi dan kerjasama yang sudah berjalan dengan baik selama ini dengan rekan media. Pada kesempatan ini, Direktur Operasional Bank Sumut Didi Duharsa menyampaikan bahwa acara tersebut merupakan bentuk apresiasi Bank Sumut kepada rekan media yang sudah membantu dalan menjaga dan memberikan reputasi yang positif bagi perkembangan Bank Sumut selama ini.

“Dunia perbankan sangat rentan dengan reputasi, karena sebagai bank kepercayaan salah satu resiko yang harus dikawal adalah resiko reputasi,” ungkapnya. Dengan reputasi yang baik ini, beliau berharap agar apa yang dicita-citakan selama ini yaitu menjadikan Bank Sumut sebagai bank kebanggaan Sumatera Utara dapat terwujud.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua PWI Sumut Hermansjah, beliau meminta kepada para wartawan untuk mendukung segala kegiatan Bank Sumut karena selama ini Bank Sumut sudah banyak memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan Sumatera Utara, termasuk membiayai beberapa proyek vital di Indonesia, sehingga kita bisa bersama-sama memajukan dan membesarkan Bank Sumut ke kancah bank nasional.

“Ini merupakan bentuk kerjasama yang terjalin panjang dimana kawan-kawan wartawan tetap konsisten, artinya menyuarakan ke publik soal kegiatan dan berbagai hal-hal penting aktivitas bank sumut,” jelasnya.

Sambil menunggu waktu berbuka, para hadirin disuguhkan dengan tausiah yang disampaikan oleh Dr. H. Azhari A. Tarigan, MAG. Beliau menyampaikan bahwa ada 2 hal yang akan dilihat oleh Allah di akhirat nanti, yaitu :
1.                   Bagaimana fungsi kita sebagai seorang hamba?
2.                   Bagaimana fungsi kita sebagai khalifah?

Menurutnya, wartawan merupakan khalifah karena pekerjaan wartawan memberikan kabar berita kepada masyarakat, bukan hanya sebatas menulis tetapi juga dampak dari apa yang dituliskan itu. Kegiatan jurnalistik bisa memberikan dampak postif maupun negatif kepada masyarakat, sehingga beliau menghimbau agar wartawan bisa menjadikan tulisannya sebagai alat untuk mempersatukan bangsa.

Turut hadir pada acara tersebut, Sekretaris Perusahaan Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar, Ketua PWI Sumut H Hermansjah, Ketua SMSI Sumut Ir. Zulfikar Tanjung, para pemimpin redaksi, dan para rekan media mitra Bank Sumut. (mr)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung