Bupati Labura Harapkan Bantuan Pemprovsu Dalam Pembangunan di Labura


Aek Kanopan - Bupati Labura, Khairuddin Syah Sitorus mengatakan bahwa saat ini, Pemkab Labura bersama dengan DPRD Labura dan segenap masyarakat Labura sedang menggiatkan pembangunan di semua sektor. Sektor pertanian, kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur adalah 4 sektor yang dicanangkan Pemkab  Labura sebagai Pilar pembangunan daerah Labura.

“Sentuhan pembangunan pada keempat sektor ini telah memperlihatkan hasil, dengan semakin membaiknya kualitas pelayanan dasar dan infrastruktur daerah serta pertumbuhan perekonomian masyarakat,” sebut Khairuddin.

Namun demikian, jelasnya, dengan kompleksitas permasalahan dan kebutuhan pembangunan di Kab. Labura, capaian program dan kegiatan pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Pemda dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, pada dasarnya belum maksimal.

“Keterbatasan sumber daya manusia dan pendanaan merupakan kendala utama kami saat ini. Dalam kaitan itu, Pemda beserta seluruh elemen masyarakat Kab. Labura sangat mengharapkan kiranya Pemprovsu berkenan menempatkan Kab. Labura dalam prioritas kebijakan pembangunan di Sumut,” ungkapnya.

Khairuddin pun yakin bahwa Pemprovsu akan memberikan perhatian dan keberpihakannya kepada Kab. Labura yang usianya masih relatif muda, untuk dapat mengejar ketertinggalan pembangunan yang ada.

Menyikapi hal itu, Sekdaprovsu, R.Sabrina mengatakan tujuan dilakukannya Safari Ramadhan adalah untuk bisa mengetahui perkembangan pembangunan yang ada di daerah. Untuk itu, diharapkan dengan berkunjung dan bertatap muka secara langsung, bisa menghasilkan sinergi dan komunikasi yang baik antara Pemda dan Pemprovsu.

“Kami sudah mendengar beberapa kebutuhan pembangunan yang mendesak di Labura, yang sudah disampaikan oleh Bapak Bupati, Insya Allah akan segera kami respon. Sehingga apa yang menjadi tujuan akhir pembangunan yaitu tercapainya tingkat kesejahteraan yang lebih baik di Labura dapat tercapai,” ucap Sabrina. (*)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung