Bank Sumut Raih Penghargaan WOW Service Excellence Award Kota Medan

Sekretaris Daerah Kota Medan, Ir. Syaiful Bahri, menyerahkan secara simbolis penghargaan WOW SEA Medan kepada Pemimpin Bank Sumut Cabang Iskandar Muda, Tengku Ade Maulanza.

Bank Sumut Raih Penghargaan WOW Service Excellence Award Kota Medan

Medan, (Mimbar) - Bank Sumut menjadi salah satu peraih penghargaan WOW Service Excellence Award untuk kategori Bank Konvensional Buku I dan II versi Markplus Inc untuk Kota Medan. Dalam acara penganugerahan tersebut, Pemimpin Bank Sumut Cabang Iskandar Muda Medan, Tengku Ade Maulanza, menerima secara simbolis penghargaan yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Medan, Ir. Syaiful Bahri, di Hotel Aryaduta Medan, Rabu (27/7).

Sekretaris Perusahaan Bank Sumut, Erwin Zaini, memberikan apresiasi dan merasa bersyukur atas penghargaan yang telah diraih Bank Sumut. Menurut Erwin, penghargaan seperti ini merupakan cambuk bagi Bank Sumut untuk tetap senantiasa memperbaiki diri terutama dalam perbaikan kualitas pelayanan kepada customer. “Kami akan melakukan evaluasi dan perbaikan-perbaikan agar dapat mewujudkan pelayanan yang lebih baik lagi kedepannya. Tak hanya supaya memperoleh award, tetapi semata-mata dedikasi dan komitmen untuk mewujudkan pelayanan terbaik sesuai dengan tagline Bank Sumut,” ujar Erwin di tempat terpisah.

WOW SEA Medan merupakan bentuk apresiasi terhadap perusahaan lokal yang memiliki kinerja layanan yang baik di kota Medan yang diselenggarakan oleh Markplus Inc. Melalui divisi risetnya, Markplus melakukan penelitian dengan melibatkan masyarakat untuk menilai kinerja layanan dari berbagai industri di kota Medan.

Chief Operating Officer Markplus Inc., Jacky Mussry, dalam presentasinya menyampaikan penentuan pemenang dilakukan dengan menggunakan metode Computer Aided Telephone Interview (CATI), yaitu dengan melakukan wawancara via telepon kepada 1000 orang responden di kota Medan. Sementara kriteria responden adalah masyarakat dengan tingkat ekonomi menengah kebawah yang pernah berinteraksi langsung dengan petugas di lokasi pelayanan dan berada dalam rentang usia 15 hingga 59 tahun. Aspek-aspek yang menjadi penilaian antara lain kejelasan dalam berkomunikasi, ketertarikan konsumen akan merk, kemudahan dalam mengakses, penawaran yang sesuai, dan kualitas pelayanan.
               
Dalam acara penganugerahan tersebut, selain kategori bank konvensional yang terbagi dalam kategori buku I dan II, buku III dan buku IV, kategori lainnya yang dinilai antara lain kategori islamic bank, motorcycle financing, car dealer and service center, motorcycle dealer and service center, cellular operator, dan general hospital.

Comments

Popular posts from this blog

Direktur Aek Natio Group Raih Gelar Doktor

Gubsu Minta Atlet Sumut Raih Medali di Asian Games Korea

Prosesi Pernikahan Ira Menggambarkan Pengaruh Syamsul Arifin Masih Cukup Kuat