Bank Sumut Raih Penghargaan WOW Service Excellence Award Kota Medan
Sekretaris Daerah Kota Medan, Ir. Syaiful Bahri, menyerahkan secara simbolis penghargaan WOW SEA Medan kepada Pemimpin Bank Sumut Cabang Iskandar Muda, Tengku Ade Maulanza. |
Bank
Sumut Raih Penghargaan WOW Service Excellence Award Kota Medan
Medan, (Mimbar) - Bank
Sumut menjadi salah satu peraih penghargaan WOW Service Excellence Award untuk
kategori Bank Konvensional Buku I dan II versi Markplus Inc untuk Kota Medan.
Dalam acara penganugerahan tersebut, Pemimpin Bank Sumut Cabang Iskandar Muda
Medan, Tengku Ade Maulanza, menerima secara simbolis penghargaan yang diserahkan
langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Medan, Ir. Syaiful Bahri, di Hotel
Aryaduta Medan, Rabu (27/7).
Sekretaris
Perusahaan Bank Sumut, Erwin Zaini, memberikan apresiasi dan merasa bersyukur
atas penghargaan yang telah diraih Bank Sumut. Menurut Erwin, penghargaan
seperti ini merupakan cambuk bagi Bank Sumut untuk tetap senantiasa memperbaiki
diri terutama dalam perbaikan kualitas pelayanan kepada customer. “Kami akan
melakukan evaluasi dan perbaikan-perbaikan agar dapat mewujudkan pelayanan yang
lebih baik lagi kedepannya. Tak hanya supaya memperoleh award, tetapi
semata-mata dedikasi dan komitmen untuk mewujudkan pelayanan terbaik sesuai
dengan tagline Bank Sumut,” ujar Erwin
di tempat terpisah.
WOW
SEA Medan merupakan bentuk apresiasi terhadap perusahaan lokal yang memiliki
kinerja layanan yang baik di kota Medan yang diselenggarakan oleh Markplus Inc.
Melalui divisi risetnya, Markplus melakukan penelitian dengan melibatkan
masyarakat untuk menilai kinerja layanan dari berbagai industri di kota Medan.
Chief
Operating Officer Markplus Inc., Jacky Mussry, dalam presentasinya menyampaikan
penentuan pemenang dilakukan dengan menggunakan metode Computer Aided Telephone
Interview (CATI), yaitu dengan melakukan wawancara via telepon kepada 1000
orang responden di kota Medan. Sementara kriteria responden adalah masyarakat
dengan tingkat ekonomi menengah kebawah yang pernah berinteraksi langsung
dengan petugas di lokasi pelayanan dan berada dalam rentang usia 15 hingga 59
tahun. Aspek-aspek yang menjadi penilaian antara lain kejelasan dalam
berkomunikasi, ketertarikan konsumen akan merk, kemudahan dalam mengakses,
penawaran yang sesuai, dan kualitas pelayanan.
Dalam
acara penganugerahan tersebut, selain kategori bank konvensional yang terbagi
dalam kategori buku I dan II, buku III dan buku IV, kategori lainnya yang
dinilai antara lain kategori islamic bank, motorcycle financing, car dealer and
service center, motorcycle dealer and service center, cellular operator, dan
general hospital.
Comments
Post a Comment