Antusiasme Masyarakat Medan Johor Merayakan Isra’ Mi’raj Bersama Ustadz Abdul Somad


Ustadz H. Abdul Somad, LC, MA pada acara Isra’ Mi’raj yang diadakan di Lapangan Jl. Eka Suka Raya Lingkungan 13 Gedung Johor, Medan (1/4).



Medan - Nama ustadz Abdul Somad pasti sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Kali ini beliau menyapa masyarakat Medan khususnya kecamatan Medan Johor pada acara Isra’ Mi’raj yang diadakan di Lapangan Jl. Eka Suka Raya Lingkungan 13 Gedung Johor, Medan (1/4).

Peringatan Isra’ Mi’raj kali ini mengusung tema : “Dengan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H Kita Jadikan Sebagai Momentum Perubahan Sikap ke Arah Yang Lebih Baik”. Selain menghadirkan ustadz kondang : H. Abdul Somad, LC, MA, acara ini juga diisi oleh Qori Internasional yaitu : H. Darwin Hasibuan S.Pd.I, H. Jakfar Hasibuan, S.Pd.I, H. Azrai Hasibuan, S.Pd.I yang dikenal juga dengan sebutan Trio Hasibuan.

Acara ini sudah mulai dipadati oleh masyarakat sejak pukul 13.00 WIB. Sambil menunggu kedatangan ustadz Abdul Somad, masyarakat dihibur oleh lagu-lagu islami yang dinyanyikan oleh para hafidz cilik dari Pondok Tahfidzhul Qur’an Ar Raudhah Kuala Namu. Para santri ini merupakan para hafidz qur’an yang sudah hafal 10 s/d 30 juz Al Qur’an.

Merdunya suara pada hafidz qur’an cilik tersebut membuat masyarakat tidak bosan menunggu kedatangan ustadz Abdul Somad walaupun lokasi acara sempat diguyur hujan. Hal ini tidak mengurangi antusiasme masyarakat untuk menyaksikan secara langsung tausiah dari ustadz kondang tersebut, tampak jelas dari kesediaan masyarakat untuk tetap duduk di lapangan dengan menggunakan payung, bahkan sebagian lagi menunggu sambil berdiri.

Masyarakat yang hadir tidak hanya dari kalangan bapak-bapak dan ibu-ibu saja, bahkan muda-mudi dan anak-anak juga hadir memenuhi lapangan di Jl. Eka Suka Raya Lingkungan 13 ini. Tampaknya ustadz ini cukup dikenal juga oleh kaula muda bahkan anak-anak kecil.

Ustadz Abdul Somad pun tiba di lokasi acara sekitar pukul 16.00 WIB dan disambut dengan teriakan dari masyarakat yang hadir : “Ustadz Somad… Ustadz Somad… Ustadz Somad” sambil bertepuk tangan. Sebelum mendengarkan tausiah dari beliau, masyarakat disuguhkan lantunan merdu ayat suci Al Qur’an dari Trio Hasibuan.

Dalam tausiahnya beliau menyampaikan tentang halal dan haram pada kehidupan. Secara keseluruhan, tausiah beliau meliputi 3 hal yaitu : 1. Makanan Harus Halal, 2. Jangan terjerumus ke perselingkuhan, dan 3. Ajarkan anak-anak kita untuk memperjuangkan agama Allah SWT dan  ajaran dari Muhammad SAW.

Acara ini juga diadakan sekaligus untuk penggalangan dana pembangunan Masjid Al Ikhlas dan Masjid Assyakirin yang berada di Kelurahan Gedung Johor. Turut hadir pula pada acara tersebut Camat Medan Johor, Kapolsek Delitua, Koramil Delitua, Lurah Gedung Johor, Lurah Kota Gedung Johor, dan Ketua BKM sekitar kelurahan Gedung Johor. (mr)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung