Andi Suhaimi Dalimunthe Apresiasi UNISLA dan Bersedia Menjadi Dosen



Rantauprapat, (Mimbar) - Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT mengapresiasi Universitas Islam Labuhanbatu (Unisla) yang menyelenggarakan Gebyar Pentas Seni dan Budaya seraya meminta pihak Yayasan Unisla membuka Fakultas Teknik Arsitektur. Apabila hal ini terwujud, Andi Suhaimi sebagai seorang arsitektur akan menjadi dosen.

Adi Suhaimi menyatakan hal tersebut, saat ia menghadiri pembukaan Gebyar Pentas Seni dan Budaya di universitas swasta Labuhambatu itu yang memperebutkan Piala Bupati Labuhanbatu dan Piala Rektor Unisla, pada Rabu (10/4) kemarin di Jalan H.M.Yunus Rantauprapat.

Pada kesempatan itu, Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu, secara tegas menyatakan bahwa tanggungjawab dibidang pendidikan merupakan urusan wajib Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak sampai ke Perguruan Tinggi bahkan sampai mendapatkan lapangan pekerjaan.

Plt. Bupati Labuhanbatu ini sangat menyadari bahwa sejak dari janin, balita sampai dengan akhir hayat masyarakat Labuhanbatu adalah tanggungjawab Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu. Karena itulah, Pemkab Labuhanbatu secara bersama-sama dengan DPRD Labuhanbatu pada Tahun Anggaran 2019 ini, memprioritaskan bantuan Beasiswa Berprestasi kepada mahasiswa/i, baik di Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta dan bantuan kepada mahasiswa/i yang kurang mampu sehingga tidak terhambat dalam menyelesaikan perkuliahannya. Demikian juga menyediakan bantuan biaya kuliah kepada 6 (enam) orang anak Labuhanbatu yang akan kuliah di Universitas Al-Azhar Kairo-Mesir.

Terkait dengan kegiatan pentas seni dan budaya yang diadakan Unisla, Plt. Bupati Labuhanbatu ini sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena membangkitkan kembali seni dan budaya melayu sebagai budaya asli Kabupaten Labuhanbatu.

Rektor Universitas Islam Labuhanbatu (UNISLA) Dra. Anim Hasibuan, M.Pd, menyatakan bahwa Andi Suhaimi Dalimunthe, selaku Plt. Bupati Labuhanbatu adalah Bapak “Pembangunan Labuhanbatu,” karena dalam menjalankan kewajiban dan kewenangan selaku Kepala Daerah Kabupaten Labuhanbatu tidak pilih kasih dalam mengunjungi Kampus atau Universitas yang ada di Kabupaten Labuhanbatu. Semua Universitas beliau kunjungi dan membangun hubungan emosional dan komunikasi yang baik sehingga diharapkan universitas di Labuhanbatu mampu secara akademisi mewarnai dinamika Pembangunan Daerah Kabupaten Labuhanbatu.

Kegiatan Gebyar Pentas Seni dan Budaya tersebut memperlombakan Tari Tradisional Melayu, Tari Kreasi, Dendang Melayu, Adu Pantun, Puisi, Pelawak Tunggal (Stand Up Comedy). (B. 63)


Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung