Gubsu Harapkan IPHI Wadah Silaturahmi Anggota dan Masyarakat Umum


Gubsu Harapkan IPHI Wadah Silaturahmi Anggota dan Masyarakat Umum

Medan, (Mimbar) - Gubernur Sumatera Utara Ir HT Erry Nuradi MSi memiliki harapan besar kepada Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) sebagai wadah silaturahmi para anggota juga kepada masyarakat umumnya. Hal iti disampaikan pada acara Harlah ke 27 dan rakermas IPHI ke XIII Regional 1 Sumut tahun 2017, Jumat (28/4) di Gedung Madinah Al Munawarah Asram Haji Medan.

Hadir pada acara tersebut Ketua Dewan Pembina Pusat IPHI Jend TNI (Purn) Joko Santoso, Sekjen PP IPHI Drs Samidin Nasir, Bupati Labura, Ketua PW IPHI Sumut H Ahmad Husein serta ketua PW IPHI se Ragional I Sumatera.

Menurut Gubsu bahwa peringatan Harlah IPHI ini adalah merupakan saat yang penting dan strategis terutama mengkaji ulang keberadaan dan peran serta lembaga tersebut. "IPHI dalam membina masyarakat khususnya di kalangan para haji dan hajjah sekaligus untuk memperbaharui tekad dan semangat juang di tengah-tengah masyarakat,"paparnya.

Pelaksanaan rapat kerja Regional I  se Sumatera kata Gubsu sangat besar arti dan manfaatnya. Di samping merupakan evaluasi terhadap kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan selama ini, juga sangat strategis dalam penyesuaian kebijaksanaan program-program IPHI yang baru.

Lebih lanjut juga rapat kerja Regional I Sumatera ini kata Gubsu lagi akan dibicarakan program kerja ,"Oleh karena itu saya harapkan agar program kerja yang akan disusun realistis dan dapat dilaksanakan,"ungkapnya.

Gubsu juga tidak bisa memungkiri keluarga besar IPHI Regional I Sumatera telah berperan aktif dan ikut serta dalam mensukseskan pembangunan di Sumut sendiri

Sementara  Ketua PW IPHI Sumut  H Ahmad Husein mengatakan bahwa kegiatan dan kerja IPHI di masyarakat bisa dilaksanakan secara ikhlas dan tulus agar mendapat ridho dari Allah SWT yakni seperti dakwah hingga peningkatan ekonomi masyarakat.

Untuk itu kata Ahmad rapat kerja ini dihadiri oleh 10 provinsi di Sumatera diantaranya Aceh, Sumut, Sumbar, Riau, Kepri, Jambi, Sumsel, Bengkulu, Bangka Belitung dan Lampung

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung