Gubsu : Baca dan Pedomani Alquran Sejak Dini Ciptakan Manusia Bertaqwa dan Beriman



Gubsu : Baca dan Pedomani Alquran Sejak Dini Ciptakan Manusia Bertaqwa dan Beriman

#Instruksikan Kepada Pemkab/Pemko Untuk Memperhatikan Kesejahteraan Guru MDA

Medan, (Mimbar) - Gubernur Sumatera Utara Ir HT Erry Nuradi MSi mengatakan membaca serta mempedomani Alquran sejak dini akan menciptakan manusia bertaqwa dan berakhlak mulia. Hal itu dikatakannya pada acara khataman Alquran MDAT se Kota Medan Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPC-FKDT), Senin ( 1/5) , di Gedung Gor Mini Pancing Jalan Wiliam Iskandar Medan.

Hadir pada acara tersebut KNG DPRD Sumut Annadan Hrp, Kakan Kemenag Kota Medan Iwan Zulhami, Pembina FKDT Medan Drs Ibrahim Saktu Batubara, Ketua DPC FKDT Medan Ikhwan Lubis, Ipqah Kota Medan, guru-guru Madrasah se Kota Medan serta ribuan santri/santriwati MDAT 

Gubsu merasa bangga karena telah hadir ditengah-tengah 1671 santri/santriwati yang telah khatam Alquran. Karena menurut orang nomor 1 Sumut ini acara khataman selaib untuk menanamkan rasa cinta kepada Alquran sebagai kitab suci yang penuh mengandung hikmah dan pengajaran bagi hidup dan kehidupun ummat manusia, juga untuk mendorong dalam meningkatka  pemahama  dan pengamalan ajaran agama khususnya bagi generasi penerus .

Selain itu kata Gubsu Alquran memberikan tawaran berbagai solusi untuk menyelesaikan permasalahan yang kita hadapi bagaimanapun sulitnya. " Untuk itu perlu kita tumbuhka  kegemaran masyarakat memperdalam isi kandungan Alquran terutama bagi generasi penerus,"paparnya.

Oleh karena itu kata Gubsu bahwa kegiatan untuk menumbuhkembangkan kecintaan terhadap Alquran dapat melalui pembelajaran secara terus menerus di tengah-tengah masyarakat dalam mewujudkan insan-insan yang qurani.

Maka Gubsu berharap agar penyelenggaraan khataman seperti ini hendaknya jangan dilaksanakan secara temporer saja akan tetapi lebih daripada itu merupakab suatu kegiatan yang rutin untuk mendorong dan memotivasi para santri/santriwati lebih mencintai, menghayati, memahami dan mengamalkan isi kandungan Alquran dalam mencapai kehidupan yang di ridhoi Allah SWT.

Lebih lanjut Gubsu juga menginstruksikan kepada Pemkab dam Pemko se Sumut untuk memberi intensif kepada guru MDA

Sementara Ketua DPC FKFT Medan Ikwan Lubis mengatakan sudah seharusnya kita mewujudkan Sumut khususnya Medan memasyarakatkan  Alquran dan menqurankan masyarakat, Agar mendapat berkah di dunia dan diakhirat.

Oleh karena itu katanya guru MDA yang berada di 438 sekolah penghasilannya/honornya jauh dibawa  UMP yakni sekitar Rp 200 ribu hingga Rp 400 ribu. "Meski penghasilan minim, para guru tersebut ikhlas mengajar para siswanya," paparnya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung