Gubsu Ajak Alumni SMAN 7 Medan Ikut Mengangkat Marwah dan Martabat Sumut


Gubsu Ajak Alumni SMAN 7 Medan Ikut Mengangkat Marwah dan Martabat Sumut

Medan, (Mimbar) - Meskipun lelah sesampainya dari Istambul, Turki Gubsu Ir HT Erry Nuradi MSi menyempatkan diri hadir bersama Kadispenda Provsu Sarmadan Hasibuan, Kadis Lingkungan Hidup Wan Hidayati pada reuni akbar SMAN 7 Medan di Hotel Grand Aston Minggu malam (23/04/2017). Selain itu turut mendampingi Gubsu staf ahli bidang hukum, politik dan pemerintahan Nouval Mahyar dan Kabiro Humas dan Keprotokolan Ilyas Sitorus.

Dihadapan ratusan alumni dan guru SMAN 7 Medan Gubsu Erry menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya reuni akbar. Erry juga mengajak para alumni untuk bersama-sama membangun Sumut walaupun dengan latarbelakang pekerjaan yang berbeda-beda. Terutama yang saat ini mendapat amanah memimpin berbagai instansi, partai, birokrasi maupun akademisi untuk bergandengan tangan mengangkat marwah dan martabat Sumut. Apalagi sejumlah alumni SMAN 7 Medan tercatat sebagai tokoh nasional diantaranya Surya Paloh, Todung Mulia Lubis, MS Kaban, dan
Prof Hermanto Siregar.

"Mari kita jaga dengan baik dan kita angkat marwah dan martabatnya sehingga Sumut menjadi kebanggaan kita. Kita lahir dan mengenyam pendidikan disini. Bahkan bekerja disini dan mungkin insyaallah menutup mata disini. Oleh karena itu baik buruknya Sumut menjadi tugas kita bersama. Terutama dalam rangka meningkatkan daya saing Sumut menuju masyarakat yang sejahtera,"ujarnya.

Gubsu pun berharap melalui reuni akbar kali ini dapat memberikan semangat dan enery baru bagi para alumni untuk melaksanakan pengabdiannya kepada masyarakat.

"Atas nama Pemprovsu dan pribadi saya ucapkan selamat reuni. Menjalin silaturahim itu sangat positif banyak teman, mendapatkan informasi, umur berqah dan mudah-mudahan rejeki yang melimpah. Aamiin "ujar Erry.

Dalam kesempatan itu Gubsu juga menyampaikan informasi bahwa dalam waktu dekat ini Sumut akan mendapat pasokan listrik dari Kapal Pembangkit Listrik atau Marine Vessel Power Plant (MVPP) dengan kapasitas 480 MW dari pemerintah Turki.

"Kami baru kembali dari Istambul Turki menghadiri pelepasan MVPP. Mudah-mudahan bulan sudah sampai.  Ini suatu kebanggaan kita sebagai warga Sumut. Mudahan keluhan soal pemadaman listrik tidak ada lagi kedepan. Kecuali karena gangguan kerusakan,"ujarnya.

Sebelumnya Ketua Almuni SMAN 7 Medan Prof Hermanto Siregar menjelaskan sebelum malam puncak reuni akbar telah digelar sejumlah kegiatan diantaranya Kongres Alumni dan kegiatan olahraga dan bakti sosial di SMAN 7 Medan.

"Kita berterimakasih dan mengapresiasi Bapak Gubernur yang baru kembali dari Turki, masih capek langsung datang kemari. Kita doakan beliau tetap sehat, berjaya memimpin Sumut,"ujar pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Rektor di Universitas Pertanian Bogor (IPB).

Dikatakan Hermanto Siregar pada malam puncak reuni akbar setidaknya lebih dari 500 orang hadir dari alumni angkatan pertama tahun1968 sampai alumni tahun 2016.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung