Bumantara Gelar Pelatihan Jurnalistik

Bumantara Gelar Pelatihan Jurnalistik
Medan, (Mimbar) - Jurnalis adalah seseorang yang melakukan kegiatan jurnalistik atau orang yang secara teratur menuliskan berita (berupa laporan) dan tulisannya dikirimkan/dimuat di media massa secara teratur.

Demi melahirkan jurnalis yang profesional dan independen, Suratkabar Bumantara akan menggelar kegiatan pelatihan jurnalistik. Pelatihan bertema Satu Hati Menempah Jurnalis Muda Idealis itu, dijadwalkan digelar pada Sabtu (29/4/2017) di R&F Coffe Jalan Sei Batang Hari Medan.

Ketua Panitia, Muhammad Asril mengatakan pelatihan akan dimulai dari pukul 09.00 sampai dengan 17.00 WIB. Ada sejumlah narasumber di antaranya Tokoh Pers Sumatera Utara As Atmadi, Ketua Komisi Informasi Provinsi Sumut HM Zaki Abdullah, Ketua Serikat Perusahaan Suratkabar Sumut H Farianda Sinik, Ketua PWI Sumut Hermansyah, Praktisi Media Rianto Aghly dan Ketua Ombudsman Perwakilan Sumut Abyadi Siregar.

“Pelatihan direncanakan dihadiri 150 peserta dari sejumlah kalangan. Yakni mahasiswa, aktivis lingkungan hidup, perwakilan pejuang hak masyarakat adat serta beberapa alumnus sejumlah perguruan tinggi di Kota Medan,” kata Muhammad Asril, Kamis (27/4/2017).   

Kata dia, pers tidak hanya sebagai media informasi, pendidikan dan hiburan, tetapi juga menjalankan kontrol sosial, dalam konteks penegakan keadilan dan kebenaran, menegakkan nilai-nilai dasar demokrasi, supremasi hukum dan hak asasi manusia. Pers secara aktif melakukan pengawasan berkaitan dengan kepentingan publik.

“Idealisme pers, seperti yang dikatakan redaktur senior Majalah Time Erick Hodgins, ditilik dari tugasnya yang terpenting adalah membela kebenaran dan keadilan. Untuk itu dari kegiatan ini kita berharap bisa melahirkan bakat-bakat jurnalis muda yang idealis,” kata Asril.    

Untuk itu, Asril mengajak anak-anak muda di Kota Medan untuk bisa mengikuti kegiatan yang positif dan bermanfaat tersebut.

“Bagi yang berminat mendaftar bisa mengubungi saya di nomor 081370508351. Tidak dipungut biaya alias gratis,” tukas dia.  

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung