Lebaran Pertama Gubsu Tetap Buka Pintu dan Keliling Kunjungi FKPD


Lebaran Pertama Gubsu Tetap Buka Pintu dan Keliling Kunjungi FKPD

Medan, (Mimbar) - Meski secara resmi Gubsu HT Erry Nuradi MSi dan keluarga mengadakan open house (menerima kunjungan) pada Lebaran kedua, namun pada Lebaran pertama (Rabu 6/7) beliau tetap juga membuka pintu Gubernuran Medan.

Suasana ini membuat Gubernuran yang merupakan kediaman resmi Gubsu di Jalan Sudirman Medan tampak semarak dan penuh suasana kekeluargaan. Setiap tamu yang datang disambut Gubsu dan Ny Hj Evi Diana Erry Nuradi.

Semula yang datang sesaat selesai Shalat Idul Fitri adalah keluarga dan lingkungn famili Tengku Erry mau pun Hj Evi Diana. Namun kemudian berdatangan para pimpinan SKPD bersama isteri atau suami masing-masing, yang kemudian para pejabat teras Sumut sipil maupun militer dan para Ulama, tokoh Agama, tokoh masyarakat dan berbagai elemen strategis masyarakat lainnya.

Suasana kekerabatan begitu kental, bukan saja saat kaum famili maupun keluarga besar Tengku Erry maupun Hj Evi Diana saling bermaaf-maafan, melainkan juga saja para pimpinan SKPD memberikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H.

Secara bergantian pimpinan SKPD bersama isteri maupun suaminya masing-masing berfoto dengan Gubsu dan Ny Hj Evi Diana sehingga menambah suasana keakraban pada hari yang fitri ini.

Tampak hadir di Gubernuran antara lain Sekdaprovsu H Hasban Ritonga, rombongan Kapoldasu Irjen Pol Raden Winarso bersama istri dan Wakapoldasu Brigjen Pol Drs Adhi Prawoto bersama istri beserta jajaran Polda Sumut, Kasdam I/BB Brigjen TNI Widagdo Hendro Sukoco bersama istri dan jajaran Kodam I/BB, rombongan Pangkosekhanudnas III Kol Pnb Jemy Trisonjaya bersama istri, rombongan Danlanud Soewondo Kol Pnb Arifien Sjahrir bersama istri dan rombongan Danlantamal I Belawan, konjen RRT tokoh masyarakat yang satang secara bergantian

Sekira pukul 11.30 WIB, Gubsu mengajak Sekdaprovsu dan para pimpinan SKPD berkeliling mengunjungi kediaman unsur FKPD dan Walikota Medan guna berlebaran dan silaturrahmi.

Dengan bus milik Pemprovsu, Gubsu dan rombongan mengunjungi kediaman Kapoldasu Irjen Pol Raden Budi Winarso, Walikota Medan HT Dzulmi Eldin, Danlanud Kol Pnb Arifien Sjahrir, Pengakosekhnudnas III Kol Pnb Jwmi Teisonjaya dan Kasdam I/BB Brigjen TNI Widagdo Hendro Sukoco.

Di setiap kediaman pejabat yang dikunjungi Gubsu dan rombongan bersilaturrahmi dan saling tukar informasi tentang berbagai hal pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan.

Menurut Gubsu, momentum Lebaran ini merupakan wadah silaturahmi dilakukan untuk membangun kebersamaan dengan masyarakat sehingga tidak ada jarak antara pemerintah dengan masyarakat. 

Dengan demikian akan mendorong masyarakat meningkatkan partisipasinya dalam pembangunan dengan menyukseskan program-program pembangunan yang tengah dijalankan saat ini. 

“Dengan dukungan dan partisipasi dari masyarakat itu, Insya Allah Sumut akan lebih maju lagi, menjadi provinsi  yang aman, nyaman dan relijius,” ungkap Gubsu Erry Nuradi.

Melalui momentum Hari Raya Idul Fitri. 1437 H ini kita harus terus membangun kebersamaan sebagai modal sekaligus energi besar, guna menghadapi berbagai dinamika maupun tantangan pembangunan ke depan. Jadi kebersamaan ini menjadi modal utama bagi kita untuk menjadikan Sumut lebih baik lagi ke depan, ujarnya.

Berangkat dari makna halal-bihalal ujarnya pesan universal Islam untuk selalu berbuat baik, memaafkan orang lain dan saling berbagi kasih sayang hendaknya tetap menjadi warna masyarakat Muslim Indonesia dan Sumut khususnya . Akhirnya, Islam di wilayah ini adalah Islam rahmatan lilalamiin.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung