Gubernur Serahkan Kepesertaan Jaminan Sosial Kepada 2.000 Dai dan Hafiz Sumut

Pertama Di Indonesia

Gubernur Serahkan Kepesertaan Jaminan Sosial Kepada 2.000 Dai dan  Hafiz Sumut

Medan, (Mimbar) - Gubernur Sumatera Utara H T Erry Nuradi, M.Si menyerahkan kartu kepesertaan  jaminan sosial Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan kepada 2.000 dai, hafiz dan hafizah se Sumut, Rumah Dinas Gubsu, Kamis (30/6). Program perlindungan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian kepada kepada 2.000 dai dan hafiz adalah yang pertama di Indonesia.

Gubernur Erry Nuradi mengatakan pemberian jaminan sosial sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada para tokoh agama dan ulama. “Pemberian asuransi ini tidak besar nilainya, namun ini adalah bentuk perhatian dan kebersamaan agar muncul rasa kebersamaan sehingga bisa bahu membahu membangun provinsi yang kita cintai,” kata Erry yang hari itu tepat berusia 52 tahun.

Dia mengatakan program yang sama juga akan dilakukan pada suasana natal kepada tokoh agama Kristen. Harapanya, semua tokoh agama bisa memberi kontribusi serta tetap bersinergi dalam suasana harmonis.

Dijelaskan Erry pemberian jaminan sosial kepada dai dan hafiz berangkat dari pengamatannya selama ini para ulama dan tokoh agama kerap terlupakan. “BPJS tenaga kerja  yang selama ini diberikan kepada pekerja formal dan non formal, namun kita mungkin agak melupakan para ulama dan tokoh agama,” ujar Erry. Berangkat dari pemikiran tersebut, beberapa hari sebelum ramadhan pihaknya mendiskusikan dengan berbagai pihak lain yang terlibat. “Alhamdulilah, Bank Sumut dan BPJS tenaga kerja bisa merealisasikannya. Terimakasih , sebagaimana kata Direktur Umum BPJS ini adalah yang pertama di Indonesia,” ujar Erry.

Dijelaksannya, Pemerintah Provinsi Sumut ingin memberi perhatian kepada tokoh agama, bertepatan dengan momen bulan suci Ramadhan maka bantuan jaminan sosial diberikan kepada ulama Islam. “Nanti kita juga berikan kepada  ulama Kristen pada saat perayaan Natal dan tahun Baru,” kata Erry.

Program perlindungan BPJS tenaga kerja kepada 2.000 dai hafiz dan hafizah Sumut tersebut kerjasama Pemprov Sumut, Bank Sumut dan BPJS TK.  Penyerahan secara simbolis diwakilkan tujuh orang dai, hafiz dan hafizah disaksikan Direktur Umum BPJS TK Naufal Mahfudz, Komisaris Utama Bank Sumut dan Dirut Bank Sumut.

Penyerahan tersebut bertepatan dengan hari ulang tahun Erry Nuradi serta bersamaan dengan acara Silahturahmi, buka puasa bersama dan Jamuan Makan Malam Gubernur Sumatera Utara Ir H T Erry Nuradi, MSi dan Hj Evi Diana bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Alim Ulama, Bupati Walikota, tokoh masyarakat, Forum Strategis serta SKPD dan BUMD Provsu. Hadir bupati/walikota, para pimpinan BUMD, IPQOH, FKUB, Sekretaris Daerah Sumatera Utara H Hasban Ritonga.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci alquran   dan dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustadz Samin Pane serta buka puasa dan sholat berjamaah. Sebelumnya, Sejak pagi hingga sore hari digelar haflah Alquran oleh hafiz dan hafizah yang tergabung dalam Ikatan Persaudaraan Qori dan Qoriah Sumut di Rumah dinas Gubsu.

Erry Nuradi mengatakan Sumut harus berusaha menjadi yang pertama, agar ke depannya menjadi salah satu provinsi yang terdepan. Dia mengakui veberapa ide dan masukan dari tokoh dan forum strategis agar Sumut bisa menjadi lebih aman dan kondusif dan lebih baik.

“Kalau semua instansi bisa bergandengan tangan, kita yakin tidak ada beban yang berat.  Hari ini kita bersilahturahmi dalam upaya mengeratkan hubungan dan sinergitas. Silahturahmi yang sudah  dibina terus ditingkatkan untuk kuatkan sinergitas,” ujar Erry.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung