Gubenur Sambut Delegasi 1st Meeting of ASEAN Health Culture


Gubenur Sambut Delegasi 1st Meeting of ASEAN Health Culture

Medan, (Mimbar) - Gubernur Sumatera Utara H T Erry Nuradi, M.Si menyambut delegasi dari negara ASEAN yang menghadiri acara The First Meeting of ASEAN Health Culture "Promoting Healthy Lifestyle yang dilaksanakan di Hotel Grand Aston Medan pada 18-20 Juli 2016.

Penyambutan seluruh delegasi yang berasal dari Indonesia, Kambodja, Malaysia, Filiphina, Singapura, Thailand dan Vietnam dilakukan pada jamuan makan malam bersama Gubernur Sumut di Rumah Dinas Gubsu pada Minggu (17/7) malam. Dalam kesempatan itu turut hadir Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI dr Anung Sugihantono.

Gubernur atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengungkapkan rasa gembira atas kehadiran peserta pada acara The First Meeting of ASEAN Health Cluster 1 di Provinsi Sumatera Utara. Masyarakat Sumatera Utara dan Kota Medan menurutnya menyambut gembira pelaksanaan The First Meeting of ASEAN Health Cluster 1. “Semoga acara ini nantinya dapat melahirkan rekomendasi kebijakan yang dapat menggungah masyarakat luas agar lebih mengutamakan gaya hidup sehat,” kata Gubernur.

Dia juga berharap melalui pelaksanaan pertemuan di Medan dapat mendorong peningkatan hubungan dan kerjasama antar negara-negara ASEAN khususnya pada bidang kesehatan. Dalam kesempatan itu, Gubernur mempromosikan pariwisata Sumatera Utara dan mengajak para delegasi menyempatkan berkunjung ke destinasi wisata andalan di Sumut. “Sumut adalah pintu gerbang Indonesia Bagian Barat. Bapak Ibu tamu kami mudah-mudahan bisa menikmati suasana Sumatera Utara dengan keberagamannya,” kata Erry.

Sementara itu Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI dr Anung Sugihantono mengatakan dipilihnya Provinsi Sumatera Utara sebagai lokasi acara dikarenakan daerah ini mewakili keberagaman.

“Sumut dipilih karena mewakili keberagaman masyarakat untuk promosi gaya hidup sehat. Acara digelar hingga Rabu, dan rencanakan selama di Medan peserta akan berkunjung untuk melihat keberagaman di Sumut,” ujar Anung.

Anung berharap pertemuan nantinya dapat mendorong keakraban sebagai bagian dari upaya mewujudkan kerjasama di ASEAN. “Saya berharap ini menjadi malam keakraban, bagian mewujudkan kerjasama di ASEAN terutama bidang promosi perilaku kesehatan yang lebih baik  pada masa mendatang,”katanya.

Dalam kesempatan itu Gubsu dan dr Anung mengulosi wakil dari delegasi negara-negara ASEAN sebagai penyambutan selamat datang di Sumatera Utara. Acara jamuan makan malam dimeriahkan dengan penampilan kesenian tari khas Sumatera Utara yang menarik perhatian peserta yang hadir.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung