Andi Suhaimi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Amal Usaha Sosial Yayasan Masjid Nurul Iman


Plt. Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gedung amal usaha sosial dan panti asuhan Yayasan Masjid Nurul Iman Pondok Batu Desa Cinta Makmur Aek Nabara Kec. Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu. (Foto : Mimbar/Tommy Sinaga)


Labuhanbatu, (Mimbar) - Plt. Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT pada Sabtu (22/6) kemarin menghadiri undangan Ketua Yayasan Masjid Nurul Iman Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu, Al-Ustad Bukhori Pasha,S Pd, dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan gedung amal usaha sosial dan panti asuhan putra-putri di Jalan Bambu Kuning Dusun Pondok Batu Desa Cinta Makmur Aek Nabara Kec. Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu.

Andi Suhaimi merasa salut dan memberikan apresiasi kepada Yayasan Masjid Nurul Imam Aek Nabara atas berbagai gagasan dan penerapannya sehingga  keberadaan Masjid Nurul Iman ini, bukan saja sebagai tempat beribadah, berzikir dan muzakarah namun mampu dikelola menjadi pusat ekonomi ummat yang memiliki berbagai bentuk usaha yang memiliki slogan "sebuah usaha dekat dengan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam di Surga".

Melalui Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSSP) dan Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) dengan berbagai bentuk kegiatan, antara lain Produk Simpanan (Simpanan Silembu, Hurah, Sakinah, Amanah Ummat/Si Ummat, Simpanan Masjid/Si Masjid, Walimah, Kurban dan Aqiqah, Umroh dan Haji, Rencana Pendidikan, Pelajar Syariah), Produk Pembiayaan meliputi Pembiayaan UMKM, Pembiayaan Si Lembu, Layanan Haji, Arisan Si Lembu, Pembiayaan Sepeda Motor/Mobil Baru/Bekas Jaminan Si Lembu, Pembiayaan rumah Tipe 36 Jaminan Si Lembu dan Jasa lainnya yaitu Bayar Listrik, Telepon, Air, Angsuran Leasing, Tiket Kreta Api, Pesawat, jasa angon lembu umum, penjaminan transaksi anggota dan penerimaan zakat, imfaq sedekah dan wakaf.

Kesemua usaha dan bentuk layanan ummat yang dikelola Yayasan Masjid Nurul Iman Aek Nabara ini dibawah pimpinan dan asuhan Al-Ustad Bukhori Pasha, S.Pd dan oleh DR (HC) H. Marfin Kasduri yang disebut bermuara untuk mensejahterakan ummat islam dan sekaligus menjadikan Masjid sebagai pusat peradaban.

Mendapat perhatian serius dari Plt.Bupati Labuhanbatu karena terbukti mampu membantu masyarakat muslim Kabupaten Labuhanbatu dalam meningkatkan taraf hidup dan kehidupan yang merupakan bahagian dari kewajiban Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu. 

"Peran serta aktif masyarakat seperti inilah yang diharapkan tumbuh dan berkembang di tengah masyarakat serta bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu sehingga percepatan Pembangunan Kabupaten Labuhanbatu di segala bidang lebih cepat dapat terwujud sehingga cita-cita kita bersama dalam mewujudkan masyarakat sejahtera dan bermartabat semakin cepat dapat dicapai," kata Andi Suhaimi.

Menyahuti usaha dan upaya dalam mensejahterakan ummat islam dengan memberdayakan Masjid sebagai Pusat Peradaban Ummat, Andi Suhaimi merencanakan akan mengundang seluruh Badan Kenaziran Masjid (BKM) Se-Kabupaten Labuhanbatu untuk melakukan musyawarah dan mufakat dalam upaya menciptakan peningkatan ekonomi ummat dan hal-hal yang dianggap penting untuk dilaksanakan.

Pada kesempatan itu, Plt.Bupati Labuhanbatu ini melakukan peletakan batu pertama didampingi Camat Kecamatan Bilah Hulu, Hamdi Arizona,S.P, Kades Pondok Batu Carli Ester Panahatan Siringo-ringo, H.M.Sofyan Nasution, M.A., mewakili Kemenag Labuhanbatu.

Andi Suhaimi juga menyerahkan bantuan hibah APBD Kabupaten Labuhanbatu T.A. 2019 sebesar Rp. 50.000.000,-, secara pribadi menyumbangkan 100 zak semen, Bantuan Camat Bilah Hulu Rp. 1 juta, Kades Pondok Batu Rp. 1 Juta, Pemuda Pancasila Bilah Hulu Rp. 1 Juta, Ketua KPUD Labuhanbatu, Wahyudi Rp. 1 Juta (warga setempat), Muhammdiyah Kec. Bilah Hulu 20 zak semen dan bantuan sukarela lainnya secara spontan. (B. 63)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung