Wagubsub Tinjau Hari Pertama UNBK SMA/MA


Wagubsub Tinjau Hari Pertama UNBK SMA/MA

Medan, (Mimbar) - Wakil Guberbur Sumatera Utara (Wagubsu) Brigjen (Purn) Hj. Nurajizah Marpaung, SH, MH meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk Tahun Pelajaran 2016/2017 di hari pertama SMA/MA pada sejumlah sekolah di Kota Medan, Senin (10/4).

Wagubsu Nurhajizah didampingi Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Ibnu Sri Hutomo, Ketua Komite Assyad Lubis dan Ketua Dewan Pendidikan Sumut Prof Syaiful Sagala  tiba pukul 07.00 WIB langsung di sambut Kepala Sekolah SMA Negeri I Medan Dra Hj. Safrini MPd.

Di SMAN 1, Wagubsu hanya membuka pelaksanaan UNBK yang diikut sebanyak 658 siswa.

Kemudian pukul 09.45 WIB, Wagubsu melanjutkan ke Yayasan Pendidikan Harapan (Yaspendhar) diawali dengan berdialog langsung dengan para siswa yang akan melaksanakan ujian di gelombang kedua. Disekolah ini diikuti 191 siswa.

Dalam dialognya, Ibu Wagubsu Nurhajizah agar kita selalu sehat karena ini modal utama, disamping itu juga dalam menjalankan ujian harus tenang, teliti dan selalu berdoa.

"Ujian itu belum ada apa-apanya karena kita sudah belajar 3 tahun. Ujian ini hanya mencek sejauh mana anak-anak bisa menerima pelajaran yang disampaikan oleh bapak ibu guru, " ujar Nurhajizah.

Wagubsu juga berpesan agar setelah lulus jangan santai dan senang dahulu, tetapi tetaplah belajar untuk ujian-ujian selanjutnya.

"Selamat melaksanakan ujian dan semoga anak-anak lulus semua," ujarnya.

Usai meninjau UN di dua sekolah, Wagubsu Nurajizah Marpaung menyampaikan bahwa pelaksanaan UNBK yang disebut dengan Computer Based Test (CBT) pada hari pertama di Sumut, khususnya di Kota Medan berjalan cukup lancar dan aman.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung