29 Pejabat Tinggi Pratama Pemko Pematangsiantar Dikukuhkan

Wakil Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah,SE,MM mengukuhkan dan melantik kembali dalam jabatan 29 orang Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan Pemko Pematangsiantar, Jumat sore (31/3) di Ruang Data Balai Kota Jalan Merdeka. Foto : Suasana Nikmat Ginting

29 Pejabat Tinggi Pratama Pemko Pematangsiantar Dikukuhkan 
 
Hefriansyah: “Jabatan Adalah Amanah, Hindari Hal-hal Tercela” 
 
Pematangsiantar, (Mimbar) - Wakil Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah,SE,MM mengukuhkan dan melantik kembali dalam jabatan 29 orang Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan Pemko Pematangsiantar, Jumat sore (31/3) di Ruang Data Balai Kota Jalan Merdeka. Pengukuhan dan pelantikan yang dihadiri Ketua DPRD Pematangsiantar, Eliakiam Simanjuntak,SE ini, dilaksanakan berdasarkan Keputusan Walikota No.800/198/III/Wk-Thn 2017 tanggal 31 Maret 2017. 
 
Dalam sambutannya, Pelaksana Harian (Plh) Walikota ini menjelaskan, bahwa pengukuhan dan pelantikan ini merupakan amanat dari PP No.18/2016 tentang Perangkat Daerah serta Perda No.1/2017 tentang Pembentukan Perangkat Daerah. “Untuk pertama kalinya dilakukan pengisian Perangkat Daerah dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Pematangsiantar dengan melaksanakan pengukuhan,”katanya.
 
Pada kesempatan tersebut, Hefriansyah juga mengingatkan dan menekankan kembali tentang 12 etika pemerintahan yakni, kebersamaan, empati, kepedulian, kedewasaan, orientasi organisasi, respect, kebajikan, integritas, inovatif, keunggulan, keluwesan serta kearifan. “Menurut organisasi pemerintahan, seorang aparatur harus menjadikan dirinya sebagai model serta panutan tentang kebaikan dan moralitas, terutama yang berkenaan dengan pelayanan publik karena jabatan adalah amanah. Untuk itu, hindari hal-hal tercela yang dapat merugikan negaradan masyarakat,”katanya. 
 
Mereka yang dikukuhkan adalah, Drs. Eddy Nuah Saragih (Staf Ahli Bidang Pembangunan), Drs.Chaidir Sitompul (Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan), Drs.Pardamean Silaen,M.Si (Staf Ahli Bidang Pemerintahan), Leonardo Simanjuntak SH,M.Hum (Asisten Pemerintahan dan Kesra), Drs.M.Akhir Harahap (Asisten Perekonomian dan Pembangunan) ,Baren Alijoyo Purba, SH (Asisten Administrasi Umum), Mahadin Sitanggang, SH (Sekretaris DPRD),Robert D Simatupang,SE (Inspektur Daerah),Drs.Resman Panjaitan (Kadis Pendidikan),dr.Ronald Saragih,M.Kes (Kadis Kesehatan),Ir. Reinward Simanjuntak,MM (Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman),Drs.Robert Samosir (Kepala Satuan Polisi Pamong Praja) , Pariaman Silaen,SH (Kadis Sosial, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak), Poltak Manurung,SE (Kadis Ketenagakerjaan), Drs. Tuahman Saragih, (Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian),Jekson Hasan Gultom,S.Pd (Kadis Lingkungan Hidup),Serta Malem Ulina Girsang,SH (Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil) ,Naik Lubis,SH (Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana),Drs.Esron Sinaga,M.Si  (Kadis Perhubungan),Posma Sitorus,SH (Kadis Komunikasi dan Informatika),Drs. Kalbiner Lumbantungkup,M.Si (Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan),Agus Salam,SE (Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu),Dra Neslianita Sinaga (Kadis Kearsipan dan Perpustakaan), Dra.Fatimah Siregar (Kadis Pariwisata),Drs. Midian Sianturi (Kaban Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah),Ir.Adiaksa DS Purba,MM (Kaban Pengelolaan Keuangan Daerah), Zainal Siahaan,SE (Kaban Kepegawaian Daerah), Drs. Lukas Barus (Kaban Kesatuan Bangsa dan Politik), Drs.Daniel Siregar (Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah).

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung