Said Aldi Al Idrus Lantik Pengurus DMDI Riau Disaksikan Yang di-Pertua Negeri Malaka Malaysia



Riau – Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia Datuk H Said Aldi Al Idrus mengukuhkan sekaligus melantik Kepengurusan DMDI Provinsi Riau masa bakti 2023-2026 di Gedung Anjungan BRK, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Senin (4/9/2023).

Hadir Presiden DMDI Tuan Yang Terutama Tun Seri Setia Dr Haji Mohd Ali bin Mohd Rustam Yang di-Pertua Negeri Malaka Malaysia, Gubernur Riau Drs H Syamsuar, Kapolda Riau Irjend Pol Muhammad Iqbal, Forkopimda Riau beserta jajaran pengurus DMDI Indonesia. 

Dalam pidatonya, Said Aldi meminta kepada Ketua DMDI Riau Drs H Masrul Kasmi bersama para pengurus agar menjalankan  program kerja yang telah diamanatkan untuk kemajuan masyarakat Melayu Riau dan menjadi organisasi yang bermanfaat bagi umat,

“Melayu harus bangkit. Pusat Melayu di Indonesia itu ada di Riau. DMDI harus menjadi pelopor bagi orang-orang Melayu dan mampu bersaing memajukan Riau menjadi negeri yang kaya dengan minyak dan gas bumi yang terbilang gemilang,” imbuh Said Aldi.

Said Aldi juga meyakini DMDI Riau mampu menjalankan seluruh program yang telah diamanatkan, termasuk membuka Food Bank dan memberikan pembinaan kepada generasi-generasi Melayu Islam di Riau untuk menjadi generasi yang memahami agamanya dan menjadikan Qur’an, Hadis sebagai petunjuk,

“Food Bank kita harap terbentuk di Riau karena itu merupakan program utama dari DMDI Indonesia untuk kemanusiaan, tujuannya untuk membantu dan kontribusi DMDI kepada pemerintah dalam mempertahankan ketahanan pangan,” tegas Said Aldi yang juga Ketua Umum DPP BKPRMI ini. 

      Tak hanya itu, Said Aldi juga meminta Pengurus DMDI Riau yang baru saja dilantik agar tetap mengedepankan program-program sosial kemanusiaan, budaya dan sosial. Sebab, organisasi ini telah dikenal dengan program sosial kemanusiaannya.  

      “Kita selalu terdepan dalam program sosial kemanusiaan. Karena kalau bukan DMDI yang menjadi terdepan, siapa lagi yang selalu memberikan sentuhan bantuan kepada masyarakat,” ujar Said Aldi. 

      Sementara itu, Presiden DMDI Tun Seri Setia H.M Ali bin Rustam mengaku bangga dengan kepemimpinan DMDI Indonesia,serta bangga dengan acara pelantikan Pengurus DMDI Riau ini, terutama dengan banyaknya delegasi DMDI yang datang terutama dari DMDI di beberapa provinsi se Indonesia dan Malaysia,

”DMDI siap membawa investor untuk peluang-peluang bisnis industri dan teknologi juga pertanian. Kita akan bawa pelaku-pelaku bisnis dan investor untuk mengembangkan bisnis dengan Bendera DMDI,” imbuh Tun Seri Setia HM Ali bin Rustam.

     Sementara, Gubernur Riau Datuk Setia Amanah Drs H Syamsuar MSi dalam sambutanya meminta Ketua DMDI Riau Masrul Kasmi agar membawa DMDI Riau lebih maju dan mampu mengembangkan hal terbaik untuk memajukan Riau di segala sektor.

      ”Melihat komposisi dan jajaran pengurus yang dilantik, saya yakin ini orang-orang terbaik dan kemampuanya tidak diragukan lagi. Bawalah ke arah yang lebih maju,” pinta Gubernur Riau.

Merespon amanat Ketua DMDI Indonesia, Presiden DMDI dan Gubernur Riau, Ketua DMDI Riau, Masrul Kasmi dalam pidatonya menyatakan siap membawa dan membesarkan DMDI di Riau dan akan berinovasi memajukannya.

”Mari bekerja keras, bekerjasama, bahu membahu menggerakan DMDI ini aktif diberbagai kegiatan di negara-negara sahabat yang ada di 23 negara anggota DMDI di dunia,” ujar Masrul Kasmi.

Sementara itu, untuk prosesi pelantikan diawali dengan ikrar dan penyerahan Pataka DMDI dari Ketua Umum DMDI Indonesia, Datuk H Said Aldi Al Idrus didampingi Presiden DMDI Tun Seri Setia DR Muhammad Ali bin Rustam.

 Setelah Pataka diserahkan kemudian langsung dikibarkan Ketua DMDI Riau Drs H Masrul Kasmi.

Usai acara, Presiden DMDI, Gubri serta Forkopinda meresmikan Mesjid di lingkungan Kantor BRK yang turut dihadiri Mantan Gubri HM Rusli Zainal dan bebetapa tokoh Riau lainya

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung