Pj Gubsu akan Beri Apresiasi, Pratama Amni Syahnanda Borong 3 Medali O2SN SMK Nasional



Medan - Pratama Amni Syahnanda siswa SMKN 1 Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut, berhasil memborong tiga medali sekaligus pada 02SN SMK tingkat Nasional Cabang Renang di Kolam Renang Bulungan Jakarta Kamis (14/9) 

      Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara Dr H Asren Nasution MA menjawab wartawan, Kamis (14/9) sore bersyukur dan memberi apresiasi atas prestasi yang terukir pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tersebut.

     Dikemukakannya Pj Gubsu Hassanudin melalui Dinas Pendidikan Sumut akan memberi apresiasi kepada siswa berprestasi pada O2SN ini.

     “Pratama Amni Syahnanda memperoleh medali emas renang 50 meter gaya bebas dan 100 meter gaya bebas serta perak 50 meter gaya kupu-kupu,” jelas Kadis.

      Prestasi ini katanya tentu membawa prestise tidak hanya bagi atlit siswa melainkan juga berdampak positif bagi keluarga . “Nama baik sekolah tentu juga naik dan rekan sejawat peserta didik secara umum,” ujarnya.

      Di sisi lain lanjutnya keberhasilan atlit pelajar ini merupakan sinyal bahwa Sumut siap bertarung menghadapi PON XXI tahun 2024. Bibit potensial banyak di sekolah-sekolah di pelosok desa di Sumatera Utara. “Kita tinggal mengasah mereka untuk menjadi atlit nasional pada masanya,” ujar Kadis. 

     Kadis juga mengemukakan olahraga merupakan salah satu alternatif yang dapat digunakan sebagai alat pembentukan karakter manusia. 

     Olahraga dengan slogan sport for all merupakan langkah awal yang strategis menuju pembentukan karakter. 

     Pembentukan karakter selain dilandasi oleh budaya nasional juga diwarnai oleh budaya dan ciri khusus cabang olahraga yang dilakukan. Oleh karena itu untuk mengangkat citra Indonesia di mata dunia maka salah satu cara adalah membangun kebesaran Indonesia kembali: bangunlah olahraganya.

      Dengan berolahraga, banyak karakter positif yang dapat terbentuk pada perilaku olahraga tersebut. Melalui olahraga, seseorang akan memiliki tanggungjawab, rasa hormat dan memiliki kepedulian dengan sesama. 

      Nilai-nilai ketekunan, kejujuran dan keberanian juga dapat diperoleh dari aktivitas olahraga dan tentu masih banyak lainnya. Selain itu merupakan langkah awal untuk memosisikan kembali olahraga dalam pembentukan karakter

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung