Kemendikbud Ristek RI Apresiasi dan Dukung Peningkatan Pelayanan Pendidikan di Sumut



Medan - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI mengapresiasi Dinas Pendidikan dan Komisi E DPRD Sumut yang dinilai komit meningkatkan pelayanan masyarakat di bidang pendidikan.

      Hal itu dikemukakan Irjen Kemendikbudristek RI Dr Chatarina Muliana saat berdialog dengan Kepala Dinas Pendidikan Sumut Dr H Asren Nasution MA di BPMP Medan, Jumat (15/9).

      Hadir pada Diskusi Kelompok Terpumpun Penyelenggaraan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tersebut dari Komisi E DPRD Sumut, Ombudsman RI dan Ombudsman Perwakilan Sumut Abyadi Siregar.

      “Kami apresiasi komitmen Sumut melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam PPDB 2024/2025 yang akan datang,” ujar Irjen Chatarina Muliana.

      Irjen juga mengemukakan perlu agar dilakukan penambahan rombongan belajar bagi sekolah yang dipandang memang kurang terutama di sekolah-sekolah yang padat penduduk.

     Pemeratan guru kata Irjen juga harus menjadi perhatian sungguh-sungguh sehingga dapat mengurangi kesan sekolah favorit dan non favorit.

      Secara khusus Irjen menyatakan sinergitas Komisi E DPRD Sumut dengan Dinas Pendidikan merupakan keniscayaan yang hendaklah terus dirawat dan ditingkatkan agar misi pendidikan dapat terlaksana secara paripurna.

      Untuk itu Irjen menyampaikan apresiasi kepada Ketua komisi E DPRD Sumut bersama anggota lainnya yang sangat tinggi perhatiannya memajukan dunia pendidikan di Sumut.

      Kepala Dinas Pendidikan Sumut Dr H Asren Nasution MA menyatakan siap mengimplementasikan arahan Irjen Kemendikbudristek ini. 

      Kepala Dinas mengemukakan pihaknya segera melakukan pemetaan terhadap sekolah SMAN dan SMKN yang berada di lingkungan padat penduduk, jarak dengan sekolah SMP dan MTS terdekat serta kecamatan yang belum ada SMAN dan SMKN.

      “Juga dipetakan guru-guru  hebat yang terkonsentrasi pada sekolah tertentu serta sarana prasarana pendukung proses belajar mengajar,” ujar Asren Nasution.

        Asren Nasution mengemukakan petunjuk dan arahan Irjen Kemendikbudristek RI tersebut sudah jelas terang benderang bahwa komitmen beliau sangat tinggi mendukung peningkatan dunia pendidikan di Sumut

.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung