Mushalla di Angkola Barat Butuh Perbaikan


.      
Tapanuli Selatan, (Mimbar) - Satu unit mushalla di Kampung Batu Bujur Desa Sisundung Kecamatan Angkola Barat Tapanuli Selatan, kondisinya rusak berat tinggal menunggu runtuh. Warga masyarakat berharap ada pihak yang terpanggil  untuk  memperbaiki  mushalla itu.

Mushalla ini menurut  Bidang Simatupang (51) yang menyampaikan  ke Sipirok, Kamis (21/2) petang. Mushalla yang memiliki luas bangunan sekitar 24 meter tersebut kerap digunakan warga sebagai tempat menshalatkan mayit apabila ada warga yang meninggal dunia.

"Memang sejak peristiwa longsornya bangunan mushalla  pada Jumat 21 September 2018 lalu belum ada warga yang meninggal,"sebut Simatupang warga asal Desa Sisundung yang sekarang tinggal di Desa Sibakkua, Angkola Barat.

Karenanya warga sangat berharap bangunan yang rusak berat di  Kampung Batu Bujur tersebut dapat perhatian pihak-pihak donasi. Sebagaimana diketahui peristiwa terjadi saat musim penghujan tahun lalu lantai dan dinding mushalla  amblas ke dalam jurang dengan kedalaman lebih kurang 12 meter bersama bangunan MCK perempuan berukuran dua dikali tiga meter.

Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Bahkan drainase dengan panjang puluhan meter juga ikut terputus, sehingga mengganggu saluran irigasi  ke persawahan warga. "Pada saat kejadian pihak pemerintah kecamatan dalam hal ini pak Camat Angkola Barat, BPBD Tapanuli Selatan juga sudah turun meninjau lokasi longsornya mushalla ini,"kata Bidang. (011).

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung