Aksi Pungut Sampah di Objek Wisata di Samosir




Dalam rangka HPSN, masyarakat, ASN dan TNI-Polri melakukan aksi pengutipan sampah di objek wisata Pasir Putih Parbaba. (Mimbar/Robin Nainggolan)


Samosir, (Mimbar)
Pemerintah Kabupaten Samosir Peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN)  dengan melakukan aksi pengutipan sampah di objek wisata pantai Pasir Putih Parbaba, Kecamatan Pangururan, Kamis (21/2/2019).

"Gerakan pembersihan sampah dalam rangka HPSN dipusatkan di Pasir Putih Parbaba dan dilaksanakan di seluruh Kecamatan," sebut Bupati Rapidin Simbolon.

Dia mengajak masyarakat menjadikan yang Indonesia Bersih. "Khususnya Kabupaten Samosir, bersih dari sampah kemudian bersih jiwa dan jasmani," tukasnya.

Menurutnya, aksi pemungutan sampah dan gerakan kebersihan merupakan kerja bakti bersama masyarakat untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional.

"Tema yang diusung pada HPSN kali ini adalah Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat Dan Bernilai," kata Rapidin.

Gerakan yang dilakukan secara bersamaan dengan berbagai pihak itu, diharapkan Rapidin mampu mengedukasi masyarakat Samosir sebagai daerah tujuan wisata.

Aksi pungut sampah dalam rangka HPSN dilakukan ASN Pemkab Samosir, personil TNI-Polri, masyarakat dan kalangan pelajar. 

Warga setempat, Pantas Simarmata kepada Mimbar mengatakan, gerakan kebersihan bersama sangat perlu dilakukan. "Jangan hanya aparatur yang melakukan aksi Jumat bersih, harus dilakukan warga juga," sebutnya.

Hal ini menurutnya, akan menopang perkembangan kepariwisataan Kabupaten Samosir. "Aksi pungut sampah ini, harus dilanjutkan secara rutin," harapnya. (RN)

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung