Safari Ramadhan Kedua Gubsu Sambangi Percut Seituan



Safari Ramadhan Kedua Gubsu Sambangi Percut Seituan

*Gubsu:Perhatian Pemprovsu ke Deliserdang Cukup Besar

Medan, (Mimbar) -Gubernur Sumut Ir HT Erry Nuradi MSi Sabtu (03/06/2017) melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan yang keduanya di Yayasan Perguruan Bandung Jalan Pengabdian No 72 Bandar Setia Kecamatan Percut Seituan Kabupaten Deliserdang. Sebelumnya Gubsu dan rombongan melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Assaadah Lingkungan I Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan , Rabu (31/05/2017).

Dalam kesempatan tersebut Gubsu menyampaikan bahwa sebagai Kabupaten yang jumlah penduduknya terbesar di Sumut perhatian Pemprovsu terhadap Kabupaten Deliserdang cukuplah besar. Salahnsatunya, Pemprovsu melalui instansi terkait mengalokasikan bantuan untuk petani di Deliserdang sebesar Rp Rp13,548 miliar. Selain itu Pemprovsu juga mengalokasikan anggaran untuk bantuan peternakan di Deliderdang mencapai Rp 6,2 miliar pada tahun  2017 ini.

"Masih banyak perhatian dan bantuan lainnya untuk Deliserdang khususnya yang menjadi tupoksi Pemprovsu seperti pembangunan jalan-jalan Provinsi.  Dalam kesempatan ini kembali saya perintahkan agar Kadis Bina Marga segera memperbaiki jalan-jalan Provinsi di Kabupaten Deliserdang. Termasuk juga jalan Provinsi daerah-daerah lainnya,"tegas Erry.

Lebih lanjut dikatakan Erry kegiatan safari ramadhan selain dalam rangka mempererat silaturahmi sekaligus jalan bagi dirinya bersama SKPD Provsu lainnya untuk melihat langsung kondisi-kondisi daerah-daerah di Provinsi Sumut. Khususnya yang menjadi Tupoksi bagi Pemprovsu.

"Oleh karena itu mari kita satukan langkah dan satukan hati. Dengan safari ramadhan ini mari kuatkan persatuan antar sesama umat. Mari kita menambah amal ibadah kita salah satunya dengan berinfaq dan
 sedekah,"ujarnya.

Selain buka puasa bersama, dalam kunjungan tersebut Gubsu Erry berkesempatan memberikan bantuan Sound System, pemberian tali asih kepada anak yatim piatu dan bingkisan kepada para tokoh agama dan ulama.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Bupati Deliserdang Ashari Tambunan didampingi Istri, Kakanwil Kemenagsu Tohar Bayoangin, Ketua MUI Kabupaten Deliserdang, Pimpinan SKPD Provsu, unsur FKPD Deliserdang, alim ulama, pimpinan ormas, para anak yatim dan masyarakat Deliserdang.

Sementara itu dalam Tausyiahnya Ustad Samin Pane mengatakan setelah 11 bulan Pemprovsu membangun fisik pembangunan, sudah saatnya di bulan ramadhan ini membangun mental spritual. Salah satunya menjalin silaturahmi melalui safari ramadhan.

"Safari Ramadhan ini sangat baik. Dengan bersilaturahmi kitabakan semakin baik. Perbanyak amal ibadah termasuk rajin berinfaq dan bersedekah,"ujarnya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung