Buka Puasa Bersama Mahasiswa Sumut


Buka Puasa Bersama Mahasiswa Sumut

# Gubsu Errry Motivasi Mahasiswa, Sejak Dini Persiapkan Diri Menjadi Pemimpin

Medan, (Mimbar) - Saat berbuka puasa bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) berbagai kampus di Sumut, Senin (19/06), Gubernur Sumatera Utara H T Erry Nuradi teringat masa lalunya saat menjadi mahasiswa. Dalam kesempatan itu, Gubernur memotivasi para mahasiswa untuk mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin sejak dini.

“24 tahun yang lalu saya seperti kalian ini. 24 tahun ke depan, diantara kalaian pasti ada yang menjadi pemimpin,” ujar Gubsu Erry. Dikatakan Erry, bahkan saat ini sudah banyak para pemuda yang menjadi pemimpin seperti Walikota Tanjung Balai, Bupati Tapteng dan Walikota Siantar.

Karena itu, Gubsu meminta semua mahasiswa yakin nanti akan menjadi pemimpin. “Kalian harus meyakinkan diri, bahawa kalian akan menjadi pemimpin di masa depan. Kenapa kami mengundang kalian, karena kalian adalah pemimpin mendatang,” ujar Erry.

Karenanya , Erry mengajak para pemuda mulai mempersiapkan diri sejak sekarang untuk menjadi pemimpin yang baik.

Memimpin menurut Gubsu adalah bagian dari pelajaran yang tidak bisa diperoleh di buku. Karenanya, khusus kepada para ketua BEM, Erry mengajak memanfaatkan momen saat ini untuk melatih kepemimpinan. “Kalian bisa menjadi pemimpin karena dipercaya dan mendapat amanah,” ujar Erry.

Salah satu poin yang ditekankan Gubsu dalam memimpin adalah teguh mempertahankan kepercayaan yang diberikn dan menjaga integritas. “Sekali nama kita tercoreng, akan sangat sulit memperbaikinya. Gajah mati meninggalkan gading, mahasiswa mati meninggalkan nama,” kata Gubsu.

Dalam kesempatan itu, Gubsu juga menghimbau kepada seluruh mahasiswa agar menghindarkan  diri dari hal negatif, seperti tindakan kriminal, penyalahgunaan narkoba dan lainnya.

Mahasiswa menurutnya sudah seharusnya bisa mengetahui dan  membedakan mana yang benar, mana yang salah. Mana berita yang benar, mana berita yang hoax. “Itulah bedanya mahasiswa dengan yang bukan mahasiswa.  Kalian adalah kaum intelektual calon pemimpin masa depan. Harus mampu menunjukkan leadership. Kita hari ini dikader untuk bisa menjadi leader,” ujar Erry.

Ketua BEM UNIMED Juan Utama Batubara mewakili seluruh BEM mengatakan menyambut gembira dilaksanakan acara silahturahim dan buka puasa bersama Gubsu. “Ini momentum yang sangat baik dan indh bagi kami semua bersilahturahmi sesama mahasiswa maupun dengan pemimpin kami yaitu Gubernur Sumatera Utara,” kata Juan.

Kegiatan berbuka puasa bersama dengan BEM se Sumut menurutu erry sudah rutin dilakukannya sejak tujuh tahun silam. Dalam kesempatan itu hadir BEM Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Negeri Medan (UNIMED), Universitas Islam Negeri (UIN), Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Universitas Nomensen , Institut Teknologi Medan (ITM), Universitas Panca Budi, Universitas Methodist, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi-Pembangunan (STIK-P), Universitas Potensi, STIE IBBI,  Universitas Dharmawangsa, Universias Dharma Agung , STIE Sultan Agung, IT DELL, AMIK, STIKES FLORA, Universitas Muslim Nusantara  dan lainnya.  Hadir juga mahasiswa Paten dan Pemuda Paten yang adalah kelopok pemuda dan mahasiswa yang mendukung program pembangunan Sumatera Utara. Dalam kesempatan itu pengurus Pemuda Paten dan Mahasiswa Paten mendeklarasikan mendukung program pembangunan Sumut. 

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung