Tun Seri HM Ali Rustam Lantik Walikota Batam Jadi Ketua DMDI Kepri



Batam – Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Tun Seri Setia Dr Haji Mohd Ali bin Mohd Rustam Yang di-Pertua Negeri Malaka Malaysia bersama Ketua Umum DMDI Indonesia Datuk H Said Aldi Al Idrus melantik Walikota Batam Muhammad Rudi menjadi Ketua DMDI Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

      Hadir Wakil Gubernur dan Forkopimda Kepri, Walikota Tanjung Pinang, Ketua MUI dan tokoh Melayu Kepri H Ismet Abdullah di Swissbell Hotel Harbour Bay Batam, Selasa (25/7/2023).

       Tun Mohd Ali Rustam menyambut gembira karena telah terbentuk dan diselenggarakannya pelantikan Pengurus DMDI Kepri yang dinahkodai oleh Walikota Batam Muhammad Rudi. 

     Tun Seri Mohd Ali Rustam juga meminta kepada pengurus DMDI Kepri agar bersinergi dengan DMDI di seluruh indonesia dan DMDI Dunia serta tetap berkoordinasi dengan Ketua Umum DMDI Indonesia Said Aldi setiap menjalankan program kerja organisasi ini.

   Lanjut Tun Seri DMDI memiliki satu tujuan yang mulia dalam setiap program kerja yang dijalankan yakni mempercepat pembangunan dan kemajuan suku, adat dan budaya Melayu di seluruh negara yang telah terbentuk pengurus DMDI, khususnya Indonesia.

      “Kita juga selalu tetap berupaya menjadi garda terdepan dalam setiap adanya masyarakat yang membutuhkan bantuan. Sebab, program kerja DMDI memfokuskan pada bidang pendidikan, kemanusiaan, sosial, dakwah, tanggap bencana dan ketahanan pangan,” ujarnya.

     Dia berpesan agar pengurus DMDI Kepri langsung bekerja menjalankan program yang telah ditetapkan. “Ingat, tujuan program kerja kita selalu mengedepankan aksi-aksi sosial dan kemanusiaan,” papar Tun Seri Mohd Ali Rustam.   

      Hal senada juga dikatakan Ketua Umum DMDI Indonesia H Datuk Said Aldi Al Idrus yang meminta kepada Ketua DMDI Kepri Muhammad Rudi bersama pengurus lainnya untuk tidak bersantai-santai usai dilantik. 

    Karena, sambung Said Aldi, DMDI Indonesia bersama pengurus provinsi lainnya termasuk Kepri akan menjalankan sebuah program besar yakni membangun Museum Melayu dan membentuk Food Bank di setiap provinsi. 

      “Dibangunnya Museum Melayu di Indonesia nantinya bertujuan untuk memperkenalkan identitas kita sebagai Rumpun Melayu Indonesia yang akan menjadi kekuatan dalam memperkokoh kebudayaan, etika dan peninggalan-peninggalan Melayu di Indonesia yang saat ini masih berupaya kita kumpulkan yang nantinya akan kita turunkan kepada generasi Melayu Islam Indonesia,” beber Said Aldi.

     Tentang akan dibentuknya Food Bank di setiap provinsi di Indonesia tujuannya untuk membantu Program Kerja Presiden Joko Widodo dalam meningkatkan ketahanan pangan, khususnya membantu masyarakat miskin dan kurang mampu yang membutuhkan. 

     “Sebab, saat ini isu kemiskinan masih menjadi persoalan bagi bangsa-bangsa di dunia bahkan Indonesia, Malaysia dan Singapura yang hingga saat ini terus menghantui,” tuturnya. 

    Tambah Said Aldi yang juga Ketua Umum DPP BKPRMI ini dalam setiap menjalankan program kerjanya, DMDI tetap mengedepankan aksi-aksi sosial, kemanusiaan, tanggap bencana dan penyaluran bantuan-bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan dan tertimpa musibah bencana alam.

       “Jadi jelas, melalui kesempatan ini saya meminta kepada Ketua dan seluruh Pengurus DMDI Kepri untuk selalu berkoordinasi dengan DMDI Indonesia dalam setiap menjalankan program kerja. Dan membantu saya dalam mewujudkan satu cita-cita mulia yakni membangun Museum Melayu dan mendirikan Food Bank di setiap provinsi di Tanah Air,” tegasnya.

      Said Aldi juga meminta kepada Pengurus DMDI Kepri yang baru dilantik agar bisa bersinergi dengan seluruh DMDI di seluruh Negara-Negara ASEAN. 

      Hal ini disebabkan keberadaan DMDI yang berdekatan langsung dengan Singapura dan Malaysia yang menjadi Pusat organisasi ini.

      “DMDI besar jika kita di Indonesia bisa tetap selalu bersinergi dalam menjalan setiap program. Kita harus tetap bersatu dan kompak di DMDI ini, karena tujuan program kerjanya mengandung pahala dan kebaikan tidak bisa diungkapkan namun dapat kita rasakan manfaatnya di dunia dan akhirat. Itu dikarenakan setiap langkah kita dalam menjalankan program ini InsyaAllah diberkahi Allah SWT,” imbuhnya

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung