Pelantikan DMDI Indonesia akan Dihadiri Sekjen Liga Muslim Dunia



Jakarta - Wakil Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Komjen Pol (Purn) Dr Syafruddin Kambo mengemukakan Sekjen Liga Muslim Dunia (LMD) Syaikh Dr Muhammad Abdul Karim Al-Isa dijadwalkan hadir pada acara pertemuan para ulama se Dunia dan Pelantikan DMDI Indonesia pada tanggal 1 sampai 3 September 2023 di Jakarta,

Hal tersebut disampaikan Haji Syafruddin pada saat pertemuan silaturahim pengurus DMDI Indonesia di  Restoran Batik Kuring Jakarta Rabu (19/7/2023).

Turut mendampingi Dewan Penasihat Halim Wijaya, Ketua Umum DMDI Indonesia Said Aldi Al Idrus, Sekjen DMDI Indonesia KH Anizar Masyhadi, Wasekjend H Pangeran Arsyad, H Buyung Wijaya, Sedek Bahta dan H Ary Wibowo.

Pertemuan silaturahim tersebut juga membahas seputar dunia Islam, khususnya Dunia Melayu Dunia Islam. 

Haji Syafruddin menjelaskan bahwa DMDI berpusat di Malaysia beranggotakan lebih dari 270 juta orang yang tersebar di berbagai negara di belahan dunia antara lain Malaysia, Indonesia, Singapura, Brunei Darussalam, Thailand, Filipina, Kamboja, Sri Langka, Bangladesh, Kanada, Inggris dan lainnya.

DMDI mempunyai pandangan yang sama dengan Liga Muslim Dunia dalam berbagai kegiatan kemanusiaan, perdamaian dan pendidikan. Keduanya sepakat untuk menjalin kerjasama yang kuat pada berbagai bidang.

Dalam waktu dekat, Presiden DMDI Tun Seri Setia Dr Haji Mohd Ali Rustam Yang di-Pertua Negeri Malaka Malaysia beserta ketua-ketua DMDI dari berbagai negara akan berkunjung ke Liga Muslim Dunia di Saudi Arabia, untuk mengundang secara langsung Sekjend Liga Muslim Dunia pada acara konferensi internasional yang diikuti anggota DMDI dari berbagai negara di Jakarta,

Pada pertemuan tersebut Ketua Umum DMDI Indonesia Said Aldi Al Idrus menyampaikan beberapa program dan Pelantikan DMDI di beberapa provinsi, Kepulauan Riau, Provinsi Riau, Sumatera Utara, Sulsel, Gorontalo dan program kegiatan DMDI di beberapa negara, serta pelaksanaan Pelantikan dan konferensi dan pertemuan Ulama Dunia di Jakarta.

Said Aldi berharap dengan adanya sinergi dan kolaborasi serta kerjasama antara Liga Muslim Dunia dengan Dunia Melayu Dunia Islam akan menjadi kekuatan baru yang bergerak pada bidang keummatan, kemanusiaan dan perdamaian serta pendidikan.

Sekjend DMDI Indonesia H Anizar Masyhadi yang juga ketua panitia pelantikan dan pertemuaan ulama Dunia berharap kerjasama antara dua lembaga besar yang beranggotakan ratusan juta manusia umat Islam di dunia dapat segera terealisasi.

"Semoga pertemuan DMDI se Dunia dan dihadiri Sekjend Liga Muslim Dunia bisa memberikan manfaat bagi umat Islam dan puak Melayu di Indonesia dan Dunia," imbuh Anizar

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung