Gubsu Edy Rahmayadi Sambut Kepulangan Jamaah Haji Kloter 1 asal Sumut



Medan - Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi menyambut kedatangan jamaah haji deberkasi KNO kloter 1 Sumatera Utara di Asrama Haji Medan. 

      Jamaah haji kloter 1 Sumut tersebut tiba di asrama haji Medan sekira pukul 05.30 WIB Selasa (5/7) yang berasal dari Kabupaten Mandailing Natal.

     Gubsu H Edy Rahmayadi didampingi Wakil Bupati Mandailing Natal Atika Azmi Utammi Nasution B App Fin M Fin, Kepala Kanwil Kementrian Agama Provinsi Sumatera Utara H Ahmad Qosbi SAg MM, Plt Asisten Administrasi Umum Sekdaprovsu Dr Zulkifli SIP MM, Kepala Dinas Kesehatan Provsu dr Alwi Mujahid Hasibuan MKes dan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprovsu H Mhd Rahmadani Lubis SE MM. 

     Kakanwil Kementrian Agama Provinsi Sumatera Utara H Ahmad Qosbi, S.Ag, MM, dalam laporannya menyebutkan bahwa jama'ah haji Sumatera Utara sampai saat ini yang meninggal dunia sebanyak 23 orang terdiri dari yang wafat di tanah suci sebanyak 21 org dan di asrama haji sebanyak 2 orang. 

    Jumlah jama'ah dan petugas haji di Kloter 1 sewaktu berangkat sebanyak 359 org sedangkan yang kembali sebanyak 360 orang dikarenakan ada 1 orang yang tanazul dari kloter 24 dengan alasan tugas. 

    Selanjutnya Gubsu H. Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengucapkan selamat kembali ke tanah air bagi para tamu Allah SWT seraya mendo'akan kiranya menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabruroh. 

     Terhadap jama'ah haji asal Sumut yang meninggal dunia, Gubsu H. Edy Rahmayadi memimpin pembacaan do'a dan surah AlFatihah yang diaminkan dan diikuti oleh seluruh jama'ah dan seluruh yang hadir di aula madinatul hujjaj asrama haji Medan. 

     Setelah acara bersalaman dan foto bersama jama'ah haji Kloter 1 Sumut, Gubsu H. Edy Rahmayadi berpamitan kepada seluruh jama'ah seraya mendo'akan kiranya di perjalanan dari Medan menuju Kabupaten Mandailing Natal senantiasa sehat dan selamat serta dalam lindungan Allah SWT.

Sebelum meninggalkan asrama haji Gubsu H. Edy Rahmayadi memberikan arahan kepada Wakil Bupati Mandailing Natal agar segera mengkoordinasikan penyelasaian Bandara Malintang di Kabupaten Mandailing Natal untuk kemudahan pemberangkatan dan pemulangan jama'ah haji. 

      Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprovsu mendapatkan arahan dari Gubsu H. Edy Rahmayadi agar membantu fasilitasi proses pemulangan haji Debarkasi KNO asal Sumatera Utara sampai dengan selesai.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung