Pemprovsu Sambut Baik Sosialisasi Renstra DPR RI



Pemprovsu Sambut Baik Sosialisasi Renstra DPR RI

Medan, (Mimbar) - Atas nama Pemerintah Provinsi Sumut, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara Hasban Ritonga  menyambut baik Sosialisasi Rencana Strategis Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia 2015-2019 yang dilaksanakan di Kantor Gubsu, Selasa (6/12).

Hal itu disampaikan Sekretaris Provsu Hasban Ritonga saat menyambut kunjungan Tim Sosialisasi Rencana Strategis Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia yang dipimpin Anggota DPR RI Hasrul Azwar.   Hadir pada acara tersebut Tim Badan Urusan Rumah Tangga (lainnya yaitu  Agung Budi Santoso (Demokrat), Indah Kurnia (PDI-P), Rita Zahara (Gerindra), Muslim (Demokrat), Ansory Siregar (PKS), Bakri (PAN), Agus Sulistyono (PKB) dan Irma Suryani Chaniago (Nasdem), Wakil Dekan I Fakultas Hukum USU Dr Saidin, Sekretaris Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Unimed Arif Wahyudi, Ketua FKUB Sumut Maratua Simanjungtak serta tokoh masyarakat lainnya. 

Pada kesempatan itu Hasban memaparkan kondisi  politik ekonomi sosial budaya pertahanan dan keamanan di Sumatera Utara yang menurutnya dalam keadaan yang kondusif. Dikatakannya situasi dan konidisi Sumut yang kondusif menjadi daya saing utama yang membuat perekonomian tumbuh dengan baik selalu diatas rata-rata nasional.

"Hal ini tercipta adanya kerjasama yang baik FKPD ,instansi terkait, Kominda dan Forum Strategis masyarakat seperti FKUB, FKDM, FPK, FKPT dan elemen masyarakat.

Meski terjadi beberapa konflik misalnya perbatasan Sumut dengan Aceh , Sumbar dan Riau, sengketa lahan, krisis listrik ,pengrusakan rumah ibadah hingga narkoba.  "Dalam hal ini pemerintah telah melakukan berbagai upaya sehingga potensi konflik tidak sampai menghambat pertumbuhan ekonomi dan pembangunan,"paparnya.

Selain itu pertumbuhan ekonomi dan perdagangan Sumut tumbuh dengan baik, dimana  perekonomian semakin bergerak dan berkembang.

Sementara Hasrul Azwar sebagai ketua Tim mengatakan pembangunan di daerah tak terlepas dari peran wakil rakyat di DPR RI "Untuk itulah Renstra DPR RI merupakan perencana jangka menengah dalam menjalankan amanat tugas-tugas konstitusi,"katanya. Renstra menjadi arah bagi segenap unsur yang ada di lingkungan DPR RI ini dibentuk berdasarkan amanat UU No 25 Tahun 2004.

Secara rinci, DPR RI juga menetapkan sasaran strategis dan arah kebijakan sebagai penyelaras kerja bagi semua pemangku kepentingan di lingkunan kerja DPR RI dalam pencapaian sasaran. Renstra tersebut tak hanya disosialisasikan juga untuk menjadi acuan target kinerja yang harus dicapai.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung