AL WASHLIYAH MOU DENGAN BANK SUMUT


Press Release

AL WASHLIYAH MOU DENGAN BANK SUMUT


*Tingkatkan kerjasama pengelolaan keuangan secara syariah


Medan, (Mimbar) - Bertepatan dengan Pelantikan Kepala Sekolah Madrasah Al Washliyah Se-Sumatera Utara dan rapat kerja Majelis Pendidikan Al Wahliyah Selasa (22/11) pekan lalu, Al Washliyah Propinsi Sumatera Utara melakukan penandatanganan MoU dengan PT.Bank Sumut khususnya dalam hal pengelolaan keuangan secara syariah.



Hadir pada acara tersebut Gubernur Sumatera Utara T Erry Nuradi, Ketua Al Jamiyatul Washliyah Propinsi Sumatera Utara, Prof. Saiful Akhyar Lubis, MA dan Pemimpin Unit Usaha Syariah PT.Bank Sumut Indra Kesuma Yuzar. Dalam keterangannya kepada wartawan, Indra Kesuma Yuzar menjelaskan kerjasama dengan Al Washliyah nantinya akan meliputi berbagai penyediaan jasa perbankan syariah diantaranya Tabungan Simpel Ib,  pengambilan porsi haji, pembiayaan dan transaksi keuangan syariah lainnya.



Dalam sambutannya Gubernur Sumatera Utara T Erry Nuradi mengatakan peranan Al Washliyah tidak diragukan lagi khususnya dalam hal pembangunan kualitas Sumber Daya Manusia sebagaimana tujuan kemerdekaan yang dibangun para pendiri bangsa. “Al Washliyah telah banyak melahirkan para kader bangsa dalam berbagai disiplin ilmu.



Dampak globalisasi menyebabkan semakin banyaknya tantangan dan hambatan dalam melakukan berbagai aktifitas termasuk melahirkan generasi berkualitas, namun kita optimis bahwa sebagai ormas tertua yang memiliki banyak pengalaman, persoalan tersebut akan dapat diselesaikan dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan”Ujar Erry. 



Sementara ketua DPW Al Washliyah Prof Saiful Akhyar menyebutkan bahwa merupakan komitmen Al Washliyah untuk meningkatkan kualitas pendidikan sesuai perkembangan zaman. “ini merupakan tanggung jawab Majelis Pendidikan” tegas Akhyar.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung