Wamenag Minta DMDI Indonesia Berperan Aktif Jaga Stabilitas Pemilu 2024



Jakarta – Wakil Menteri Agama Republik Indonesia (Wamenag RI) Saiful Rahmat Dasuki meminta DMDI Indonesia ikut berperan aktif menjaga stabilitas Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

       Hal itu dikemukakannya ketika menerima Ketua Umum Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia Datuk H Said Aldi Al Idrus beserta pengurus lainnya di Kantor Kementerian Agama RI Jakarta, Rabu (23/8/2023) pagi. 

     Wamenag mengungkapkan DMDI memiliki sejarah yang berkaitan dengan beberapa tokoh Betawi yang merupakan bagian dari Suku Melayu yang hari ini menjadi perhatian penting bagi bangsa dan negara. 

     “Kami berharap pertemuan ini akan menjadi bagian yang berharga dalam peradaban Suku Melayu secara khusus dan juga memiliki dampak positif bagi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) secara umum,” ujarnya.

      “Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan DMDI Indonesia, Bang Said Aldi beserta pengurus. Kemenag-RI berharap pertemuan ini berkontribusi kepada perkembangan Suku Melayu dan kemajuan bangsa dan negara,” ujar Wamenag Saiful Dasuki.

     Ketum DMDI Indonesia Said Aldi Al Idrus menyampaikan bahwa kunjungan pihaknya kepada Wamenag RI Saiful Rahmat Dasuki sebagai bentuk silaturahmi memperkuat ukuwah Islamiyah.

Selain itu, lanjut Said Aldi, pihaknya juga mengundang Wamenag-RI Saiful Dasuki menghadiri sekaligus membuka acara seminar internasional pemikiran peradaban Islam yang rencananya akan diselenggarakan di Hotel Borobudur Jakarta, Jumat (1/9/2023).

       DMDI Indonesia juga akan melaksanakan simposium yang akan mengundang para ulama dunia di Jakarta pada Oktober 2023, termasuk Sekretaris Jenderal (Sekjen) Liga Muslim, Syekh Mohammed Al-Iss dalam satu pertemuan di Jakarta yang akan membahas pandangan tentang Islam dan keamanan Dunia, terang Said Aldi yang juga Ketua Umum DPP BKPRMI ini. 

     Diakhir pertemuan Said Aldi Al idrus menyampaikan salam dari ketua Dewan Pembina DMDI Komjend Pol H Syafruddin dan Ketua Dewan Penasehat H Sultan B Najamuddin dan mengucapkan terima kasih kepada Wamenag-RI Saiful Rahmat Dasuki karena telah memberikan masukan dan ide-ide gagasan kepada DMDI untuk selalu aktif dalam segala kegiatan ke-Islaman, kemanusiaan dan sosial budaya di Indonesia. 

“DMDI Indonesia akan terus menjadi penggerak dalam kegiatan kemanusiaan dan sosial. Kita juga siap membantu pemerintah dalam menyukseskan program ketahanan pangan seperti yang digalakkan oleh Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo,” pungkasnya. 

Wamenag juga meminta agar DMDI Indonesia yang di pimpin Datuk H Said Aldi Al Idrus dapat berkontribusi terhadap kerukunan antar ummat beragama

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung