Edy Rahmayadi Bangkitkan Semangat Berkurban untuk Ibadah Sekaligus Peningkatan Konsumsi Daging



Medan - Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengajak seluruh elemen masyarakat Muslim untuk menggelorakan semangat berqurban sekaligus untuk meningkatkan konsumsi daging bagi masyarakat.

       Demikian ungkapan purnawirawan Letnan Jenderal TNI yang juga gemar beternak sapi untuk dipelihara kemudian setiap Idul Adha sapi-sapi peliharaannya tersebut akan disembelih sebagai hewan qurban di berbagai Masjid, kemarin di Medan.

      "Masyarakat Sumatera Utara rata-rata hanya mengonsumsi 2,8 kilogram daging per tahun, sedangkan di negara-negara lain seperti Malaysia dan Arab Saudi, masyarakatnya telah mengonsumsi rata-rata 20 hingga 40 kilogram lebih per tahun,” ujar Edy Rahmayadi.

     Untuk itu lanjutnya mari tingkatkan dan perkuat ibadah qurban kita, dengan tujuan selain beribadah memohon ridho Allah SWT juga dapat meningkatkan  asupan daging dan gizi bagi masyarakat.

      Sementara itu Kepala Biro Kesra Setdaprovsu H Mhd Rahmadani Lubis menjawab pertanyaan wartawan kemarin mengemukakan tahun ini Gubsu Edy Rahmayadi akan berqurban di beberapa masjid hasil dari ternak beliau sendiri sekitar 15 ekor sapi dengan berat masing-masing sapi antara 600 kilogram sampai 1,3 ton.

      “Atas dorongan Gubsu Edy Rahmayadi, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sendiri akan berqurban lebih kurang 150 ekor sapi, dan akan disalurkan kepada sebagian masyarakat, dalam kegiatan Hari Raya Idul Adha 1444 H dan meningkatkan konsumsi daging masyarakat Sumatera Utara,” kata Rahmadani Lubis yang aktab disapa Pak Dani.

      Ditambahkannya memang menurut Gubsu Edy Rahmayadi bersedekah itu perlu keberanian. 

"Kata Pak Gub, Sedekah itu seperti perang, siapa yang bernyali dia tidak akan gentar mengeluarkannya, dan orang yang penakut adalah orang yang kurang bersedekah dan takut mengeluarkannya,” katanya

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung