Bupati Deliserdang Ashari Tambunan Apresiasi Penyerahan Hewan Qurban Jamiyah Singapore



Medan - Bupati Deliserdang Ashari Tambunan mengapresiasi Jamiyah Singapore yang telah menyembelih hewan qurban di Indonesia berupa 14 lembu dan 461 kambing.

      Jamiyah Singapore juga membagikan bingkisan kepada fakir miskin dan anak yatim serta masyarakat Kelurahan Kenangan dan Kenangan Baru Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang dalam menyemarakkan Idul Adha 1444 H.

       Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Jalan Garuda IV dan Masjid di Kecamatan Percut Sei Tuan, Lubukpakam, Beringin, Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang Propinsi Sumatera Utara Indonesia, Kamis (29/6/2023). 

     Acara dirangkai dengan silaturahim Presiden Jamiyah Singapore Prof Dr Datuk H Hasby Abubakar dan rombongan bersama Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang bersama pejabat eselon II dan III di kantor Bupati Deliserdang.

     Hadir Ketua Umum Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia H Datok Said Aldi Al Idrus beserta jajaran dan pengurus DMDI Sumut Chairul Amry, Said Naldi, Ahmad Yani Kisno, Sekretaris Umum DPD BKPRMI  Sumatera Utara Zailani Dalimunte dan Brigade BKPRMI DI Serdang.

       Bupati mengucapkan terima kasih kepada Jamiyah Singapore dan DMDI yang berkenan menyembelih hewan qurban di daerah Deliserdang yang memberikan manfaat besar bagi masyarakat khususnya peternak sapi dan kambing.

     Menurut Presiden DMDI kambing dan sapi dibeli dari peternak di Deliserdang dan pada pertemuan tersebut Bupati memperkenalkan beberapa daerah di Deliserdang yang layak untuk berinvestasi khususnya para pengusaha dari Singapura.

      Pada pertemuan tersebut Presiden Jamiyah Singapore Datuk Hasby Abubakar menyampaikan penyerahan hewan qurban di Sumatera Utara khususnya Kabupaten Deliserdang adalah bentuk kepedulian masyarakat Islam di Singapura yang ingin bersilaturahim dengan saudara serumpun, serta membantu saudara yang membutuhkan.

     Kegiatan ini sudah berjalan selama 3 tahun bekerjasama dengan BKPRMI dan DMDI Indonesia pimpinan Datuk Said Aldi Al Idrus untuk menyambut Hari Raya Idul Adha dan Jamiyah Singapore juga memberikan bingkisan kepada fakir miskin dan anak yatim, ungkap Datuk hasby

    Pada kesepatan tersebut Said Aldi Al Idrus mengungkapkan penyerahan hewan qurban jamiyah tahun ini di beberapa provinsi di Indonesia di antaranya Sumatera Utara, Banten, DKI Jakarta, Cianjur Jawa Barat, Lombok NTB semoga kerjasama ini terus berlanjut antara Jamiyah Singapore, DMDI dan BKPRMI.

      “Pemberian hewan qurban dan bingkisan kepada fakir miskin

Ini adalah bentuk kepedulian BKPRMI, DMDI dan Jamiyah Singapore dan juga mendukung program ketahanan pangan yang sedang digalakkan Presiden RI Bapak Joko Widodo," imbuh Said Aldi

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung