Perkuat Sinergitas, PMI Sumut dan Kodam I/BB Jalin Kerjasama



MEDAN - Palang Merah Indonesia Provinsi Sumatera Utara (PMI Sumut) menjalin perjanjian kerjasama dengan Kodam I Bukit Barisan di Markas Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Rabu (6/12/2023). 

Kerjasaman ini ditandai penandatanganan kesepakatan yang dilakukan oleh Ketua PMI Sumut DR H Rahmat Shah dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan. 

Hadir pada penandatanganan kerjasama tersebut, Wakil Ketua DR Sakhyan Asmara, Wakil Ketua bidang Infokom Datuk H Said Aldi Al Idrus, Ketua Bidang PB Prof Bahdin Nur Tanjung, Ketua Bidang Anggota dan Relawan Dr Fitri Rahmadan M.Si, Ketua Bidang PSD Novan Efendy.

Hadir juga Ketua Bidang Organisasi Chairil Siregar, Sekretaris Drs Edi Siswanto, Wakil Sekretaris Nona Wahyuni SE. M.Si, Kepala Markas Ade Yudiansyah dan Anggota Kasih Rahayu.

Pada kesempatan itu, Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan mengatakan perjanjian kerjasama ini dilakukan sebagai bentuk upaya peningkatan sinergitas dan pelaksanaan fungsi serta tugas antara PMI dan TNI Angkatan Darat (AD). 

"Kerjasama ini juga sebagai bentuk komitmen TNI AD melalui Kodam I/BB untuk mendukung kegiatan Kepalangmerahan di Indonesia pada umumnya dan di Sumatera Utara pada khususnya," ungkap Pangdam I/BB. 

Sementara itu, Ketua PMI Sumut DR H Rahmat Shah menyambut baik kerjasama yang terjalin antara pihaknya dengan Kodam I/BB. Semoga kerjasama ini akan menjadi sinergitas kedua instansi dalam pemenuhan kantong-kantong darah dan juga program-program yang bersifat sosial kemanusiaan. 

"Terkhusus dalam hal upaya tanggapan darurat bencana. Karena  PMI sebagai wadah kemanusiaan, harus hadir ditengah-tengah masyarakat yang sedang terkena atau terdapat bencana," tutur Rahmat Shah. (**)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung