EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

 



      Gubsu Edy Rahmayadi minta maaf atas pernyataannya maju lagi di Pemilihan Gubernur Sumut 2024 sebagaimana diberitakan media siberindo.co

      Berikut kutipan teks berita dimaksud :

       Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi meminta maaf kepada rakyat Sumatera Utara  atas pernyataannya maju lagi untuk periode kedua atau ‘incumbent’ menjadi kandidat gubernur di Pilkada Sumut 2024.

      “Saya minta maaf kepada rakyat Sumatera Utara. Seharusnya secara etika saya belum itu (menyatakan sikap - red), karena saya masih gubernur hingga 5 September 2023. Jadi kemarin itu saya emosional menyatakan maju lagi secara pribadi,” akunya kepada wartawan di Medan, Rabu (31/5).

     Edy mengakui dirinya tidak bisa dilepaskan selaku Edy Rahmayadi dan gubernur. Oleh sebab itu dia minta maaf. Namun nanti setelah 6 September baru lah itu merupakan hak prerogatifnya menyatakan sikap politik untuk maju lagi.

      “Untuk itu saya minta maaf. Tapi karena sudah terbuka dan itu janji politik saya. Tapi secara riel saya belum berbuat,” ujarnya seraya menyatakan setelah pernyataannya itu banyak respon dan ada juga yang mau maju maka itu sah-sah saja.

     Sebelum ini memang Edy Rahmayadi menegaskan akan maju lagi untuk periode kedua atau ‘incumbent’ menjadi kandidat gubernur di Pilkada Sumut 2024.

     “Saya siap maju menjadi calon Gubernur Sumatera Utara tahun 2024,” tegasnya saat ditanyai wartawan terkait kesiapannya maju sebagai kandidat Cagubsu di tahun 2024 mendatang.

       “Saya sudah putuskan kemarin malam saya akan maju, walaupun belum saya siapkan ini semua," sambung Edy Rahmayadi, Rabu (24/5/2023) di kediaman dinasnya.

      Disebutkan Edy, peluang membuka kemungkinan untuk kembali maju di Pilkada 2024 mendatang ini dikaitkan banyaknya program pembangunan di Sumatera Utara yang belum selesai.

      Lanjutnya, tugas menjadi Gubernur Sumatera Utara tidak mudah. Oleh karena itu, dibutuhkan sosok yang benar-benar mampu memimpin Sumatera Utara.

      Meski demikian, Edy tetap percaya diri untuk kembali menjadi Gubernur Sumatera Utara di Pilkada 2024. Apalagi Edy mengklaim selama ini sudah bekerja optimal. Dia mengaku sudah bekerja yang terbaik untuk masyarakat Sumatera Utara (*)

Ini link berita siberindo.co 

https://sumut.siberindo.co/31/05/2023/edy-rahmayadi-minta-maaf-soal-maju-lagi/

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung