Presiden DMDI Desak Gencatan Senjata di Gaza Dilanjutkan dan Penghantaran Pasukan Pengaman PBB



Jakarta - Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Tun Seri Setia Dr Haji Mohd Ali bin Mohd Rustam didampingi ketua DMDI indonesia Datuk H Said Aldi Al Idrus dengan tegas mendesak supaya gencatan senjata selama empat hari di Gaza diteruskan. 

       “Langkah gencatan senjata selama 4 hari ini walaupun langkah positif masih belum mencukupi. Kami menegaskan gencatan senjata harus berterusan sehingga keamanan yang stabil dapat dicapai di wilayah tersebut,” tegasnya menjawab wartawan, Senin (27/11).

     DMDI katanya dengan kuat mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk mengawasi penghantaran pasukan pengaman antarabangsa di Gaza. Adalah penting agar pasukan ini terdiri dari para ahli dari bernagai negara untuk menjamin stabilitas dan keberkesanan mereka dalam misi kritikal untuk melindungi masyarakat awam dan mengelakkan konflik berkepanjangan.

       Disebutkan situasi di Gaza kini masih tegang dan rapuh. Penerusan gencatan senjata dan kehadiran pasukan pengaman PBB sangat penting untuk melindungi nyawa orang awam yang tidak terhitung banyaknya, termasuk kumpulan yang  lemah seperti anak-anak, wanita dan warga sipil. 

        “Ia merupakan tanggungjawab moral bersama untuk menjamin keselamatan mereka dan memastikan hak asasi mereka untuk hidup dalam keamanan,” ujarnya.

DMDI percaya bahwa penerusan gencatan senjata dan penghantaran pasukan pengaman PBB bukan hanya keperluan segera untuk kestabilan di Gaza, tetapi juga langkah penting menuju keamanan jangka panjang dan menyeluruh. 

Masyarakat antarabangsa, katanya terutamanya ahli-ahli Perserikatan Bangsa-Bangsa mesti bersatu dan bertindak dengan segera dan tegas dalam semangat keamanan, keadilan dan kemanusiaan.

     “Kita berada di saat kritikal di mana tindakan kita akan menentukan masa depan keamanan dan kestabilan di Gaza. Marilah kita memilih jalan keamanan berkekalan dan memikul tanggungjawab ini secara bersama,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua DMDI indonesia Datuk H Said Aldi Al Idrus menghimbau kepada ummat Islam Dunia untuk tetap istiqomah mendoakan dan memberikan Donasi untuk saudara kita di Gaza karena memang mereka sangat membutuhkannya, ungkap Said didampingi Komandan Nasional Brigade Masjid Nuansa Rambe dan Ketua DMDI Putrajaya Datuk Joyah Rasyid di Istana Melaka Malaysia

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung