Mandiri Syariah Region I Medan Serahkan 115 APD dan 115 Masker kepada RS Rujukan Covid-19 di Kota Medan
Penyerahan bantuan APD dan Masker oleh Bapak Ahmad Zailani (Region Head BSM RO I Medan) kepada Direktur dan/atau Perwakilan Rumah Sakit Umum Haji Medan. |
Medan
- Sebagai wujud kepedulian PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) Region I
Medan menyerahkan bantuan 115 APD dan 115 masker kepada RS USU, RS Haji Medan,
RS Mitra Medika Tj Mulia, RS Mitra Medika Amplas, RS Mitra Medika Tembung, RSI
Malahayati, RSU Delima Medan, RSU Prima Husada Cipta Medan dan RSI Siti Hajar.
Penyerahan
bantuan dilakukan Region Head, Bapak Ahmad Zailani (Region Head BSM RO I Medan)
kepada Direktur dan/atau Perwakilan Rumah Sakit penerima bantuan di kota Medan.
Bapak
Ahmad Zailani menyampaikan bantuan ini merupakan bentuk apresiasi dan
penghargaan Mandiri Syariah kepada dokter, paramedis, serta semua tim kesehatan
yang terlibat sebagai garda terdepan penanganan pandemik Covid-19 di Indonesia.
“Alhamdullilah,
bantuan ini merupakan bagian dari bantuan senilai total Rp3,05 miliar berupa
2.500 Alat Pelindung Diri (APD) dan 100 ribu masker kepada 105 Rumah Sakit
rujukan Covid-19 di seluruh Indonesia. Bantuan berasal dari Manajemen Mandiri
Syariah ditambah donasi nasabah dan pegawai yang terkumpul melalui aplikasi
Mandiri Syariah Mobile (MSM),” jelas Bapak Ahmad Zailani.
Pada
kesempatan tersebut, Bapak Ahmad Zailani menyampaikan rasa belasungkawa yang
mendalam atas wafatnya dokter dan paramedis dalam dedikasinya menangani
Covid-19 dan juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi
setinggi-tingginya kepada semua petugas medis dan tenaga relawan yang turun
langsung dalam penanganan Covid-19.
‘’Tidak
banyak yang dapat kami lakukan, saat ini kami berusaha membantu dalam bentuk APD”,
kata Bapak Ahmad Zailani.
Selain
bantuan di atas, Mandiri Syariah dan Yayasan BSMU menggelar berbagai aksi
kolaborasi peduli Covid-19 diantaranya layanan call center untuk konsultasi dan
informasi Covid-19 yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat, penyediaan
handsanitizer dan antiseptik bagi masyarakat yang membutuhkan, pendampingan ODP
dan PDP bersama Puskesmas dan tenaga medis, penyemprotan desinfektan untuk 28
titik masjid, pesantren dan fasilitas, dan lain-lain.
‘’Pandemic
Covid-19 ini ujian bagi semua dan mendorong masyarakat untuk saling peduli
kepada tim medis dan kepada mereka yang secara ekonomi juga terdampak. Karena
itu kami berterima kasih kepada nasabah yang dalam waktu singkat sejak
dibukanya aplikasi donasi pada awal Maret telah bersedia menyisihkan dananya
melalui MSM hingga terkumpul Rp1,3 miliar lebih,’’ tambahnya.
Selain
menyelenggarakan aksi kepedulian, Mandiri Syariah juga telah menggelar doa
serentak bersama pegawai di seluruh Indonesia. “Kami terus mengimbau masyarakat
untuk selalu menjaga kebersihan diri dan keluarga, disiplin mencuci tangan
dengan cara yang benar dan menggunakan sabun, meningkatkan kesehatan dan
imunitas tubuh, memakai masker dan mematuhi pesan Pemerintah untuk mengurangi
kegiatan di luar rumah dan berusaha sebisa mungkin untuk #dirumahsaja,” tambah
Bapak Ahmad Zailani.
Untuk
kebutuhan transaksi perbankan, Mandiri Syariah gencar mengimbau nasabah untuk
mengoptimalkan layanan digital Mandiri Syariah Mobile dan Netbanking. Untuk
pembukaan rekening, Mandiri Syariah juga telah memiliki aplikasi Buka Rekening
Online melalui MSM sehingga nasabah tidak perlu datang ke Kantor Cabang.
“Semoga
apa yang kami lakukan dapat sedikit meringankan. Insya Allah kita dapat
melewati semua ini dengan baik,” tutup Bapak Ahmad Zailani. (mr)
Comments
Post a Comment